.

Walikota Kukuhkan Paskibraka Tingkat Kota Bandung Petugas Upacara HUT Ke -76 RI

Caption : Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat menjadi inspektur upacara pengukuhan anggota Paskibraka  Kota Bandung tahun 2021 di Plaza Balai Kota

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-- Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Bandung  yang akan bertugas pada upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

Untuk angkatan 2021 ini, Paskibraka yang dikukuhkan sebanyak 100 orang. Terdiri dari 65 putri dan 35 putra yang berasal dari 61 SMA dan SMK di Kota Bandung.

Paskibraka terpilih ini merupakan hasil penjaringan ketat dengan proses empat tahapan seleksi. Di tahap pertama seleksi pengetahuan umum, lalu dilanjut wawancara, kemudian tes fisik, serta mengetes kemampuan kesenian.

Dari 100 Paskibraka ini selanjutnya dibagi dalam tiga kelompok. Pertama yakni kelompok Nusa, kedua kelompok Bangsa dan ketiga kelompok Merdeka.

Wali Kota Bandung berpesan bahwa setiap tugas yang diberikan adalah kepercayaan dan akan berjalan lancar jika dilakukan secara ikhlas.

"Semoga amal bakti semua mendapat rido Tuhan Yang Maha Esa," kata Oded saat menjadi inspektur upacara pengukuhan anggota Paskibraka Kota Bandung tahun 2021 di Plaza Balai Kota, Minggu, 15 Agustus 2021.

Dalam kesempatan tersebut juga sekaligus dilakukan penyerahan sertifikat dn lencana emas International Award for Young People (IAYP) kepada delapan pemuda terbaik yang mampu mengisi waktunya dengan kegiatan positif. Penilaian meliputi voluntary service, physical recreation, skills, adventurous journey, dan gold residental project.

Delapan penerima tersebut yakni Yudha Prasetiyo, Aji Bimo Purnomo, Muhammad Daffa Putra Asrul Yasin, Dwi Noviyantie, Ronaldi Muhammad Zien, Dhiya Garnisha Hanifa A., Naufal Rizqy Amalie Hidayat, dan Roi Siham.

Lebih lanjut dua anggota Paskibraka Kota Bandung juga mendapatkan sertifikat dan lencana emas Adi Tanggap. Keduanya yaitu Naufal Alip Cahya Ramadan asal SMAN 10, serta Maghfira Salsa Nugraha Putri dari dari SMAN 14.(Rie/Red)