.

Pj Bupati : Ajang Abang Mpok Bekasi Representasi Pemuda Miliki 3B

Caption :Ghazian Hafizhuddin dan Raysha Titania Abang Mpok Kabupaten Bekasi 2021

KABUPATEN BEKASI.LENTERAJABAR.COM
,-Generasi muda merupakan penerus estafet kepemimpinan di masa mendatang untuk itu harus di fasilitasi berbagai kegiatan positiv ke sehariannya untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga menggelar Malam Grand Final Abang Mpok Kabupaten Bekasi 2021 di Gedung Swantatra Wibawa Mukti pada Kamis (26/8/2021) malam.

Kegiatan Abang Mpok Kabupaten Bekasi 2021 ini telah berlangsung selama satu bulan. Pemilihan sendiri dibuat dengan menerapkan prokes ketat seperti menerapkan karantina secara online, dan kegiatan lainnya yang dibatasi. Adapun yang membedakan dari tahun sebelumnya yakni di 2021 ini terdapat juara atribut sebagi Duta Covid-19 Kabupaten Bekasi.

Pejabat Bupati Bekasi Dani Ramdan yang secara resmi membuka agenda tahunan itu mengapresiasi kesuksesan Panitia Pelaksana Abang Mpok Kabupaten Bekasi 2021 dalam penerapan protokol kesehatan secara ketat pada setiap rangkaian acara mulai dari pendaftaran hingga acara puncak.

Dani menyampaikan, Abang Mpok Kabupaten Bekasi 2021 berhasil membuktikan di tengah pandemi Covid-19 tetap peduli dan berani.

"Dengan disematkannya Duta Covid-19, saya mengharapkan adanya Abang Mpok Kabupaten Bekasi sebagai jawaban representasi pemuda yang memiliki 3B, yakni brain, beauty, dan behavior sebagai penguatan pembangunan Kabupaten Bekasi," tuturnya.

Ketua Paguyuban Abang Mpok Kabupaten Bekasi Elnoordiansyah menyampaikan penguatan yang dilakukan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi adalah pemantik semangat para finalis untuk semakin berkontribusi kepada Kabupaten Bekasi.

Ia menegaskan, pembinaan yang dilakukan juga sejalan dengan semangat peberdayaan yang diharapkan simultan dilakukan di Kabupaten Bekasi.

"Di tengah pandemi seperti ini, semoga Abang Mpok Kabupaten Bekasi dapat menjadi teladan di tengah masyarakat terlebih di saat pandemi," ujarnya.

Sementara  Plt Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi Henry Lincoln mengapresiasi Paguyuban Abang Mpok Kabupaten Bekasi dan Event Organizer Keyza Pratama Kreasi yang mengemas dengan baik Pemilihan Abang Mpok Kabupaten Bekasi tahun ini.

"Output yang diharapkan, selain menjadi Duta Covid-19 para pemenang juga dapat mengaplikasikan gagasan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk membangun Kabupaten Bekasi," ujarnya.

Dalam ajang bergengsi ini, Ghazian Hafizhuddin dan Raysha Titania terpilih sebagai Abang Mpok Kabupaten Bekasi Keduanya berasal dari Kecamatan Tambun Selatan.**