.

Meski Pandemi, P3D Harus Dapat Berkontribusi

Caption : Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Kota Tasikmalaya dalam rangka evaluasi kinerja mitra kerja komisi sampai dengan Triwulan II Tahun 2021

TASIKMALAYA.LENTERAJABAR.COM,- Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Kota Tasikmalaya dalam rangaka evaluasi kinerja mitra kerja komisi sampai dengan Triwulan II Tahun 2021, Senin (23/8/2021).

Angggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Deden Galih mengatakan jika pendapatan P3D sudah mencapai angka 40 persen yang dimana itu lebih tinggi daripada daerah lainnya.

"Secara umum pendapatan sudah bagus tercapai di angka 40% yang artinya menurut saya itu lebih tinggi dari pada perbandingan dengan daerah," ucapnya.

Dengan demikian, kata Deden, P3D tinggal mencari permasalahan yang dapat menghambat pendapatannya, baik itu dari apa yang ada didalam atau komponen pajak.

"Dengan kondisi seperti ini, P3D tinggal mencari permasalahan yang menghambat dari pendapatan itu sendiri, baik item-item yang ada didalam komponen pajak yang diperoleh oleh pemda khususnya oleh P3D," katanya.

Menurut Deden, meskipun saat ini kondisinya masih pada pandemi Covid-19, P3D harus tetap berkontribusi mencari potensi pendapatan dan jangan terjebak pada keadaan.

"Ini yang harus digali lagi sehingga hal tersebut bisa memberikan potensi walaupun saat ini kondisi dampak pandemi covid-19 masih berpengaruh, P3D jangan terjebak dengan keadaan seperti ini, harus terus semangat untuk menggali potensi harus tetap berlanjut," tuturnya.

"Harapan kedepannya ditingkatkan proses kinerja, semangat dan dilakukan koordinasi P3D dengan kota kabupaten setempat, apalagi ada bagi hasil yang diberikan sehingga bagaimana bersama-sama memprogramkan khususnya mengatasi masalah KTMDU yang dimiliki daerah setempat sehingga bisa meningkatkan pendapatan," harapnya.(Rie/Red)