.

Konstituen Sampaikan Aspirasi Kepada Aleg Hj. Sumiyati, SPd.I.M.I.Pol saat Reses

Caption : Anggota DPRD Provinsi  Jawa Barat Hj. Sumiyati, S.Pd.I,.M,I.Pol foto bersama konstituen saat kegiatan reses di Kelurahan Jatiranggon,Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi. Senin, (2/8/2021). 



BEKASI.LENTERRAJABAR.COM,--Sebanyak 120 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Provinsi  Jawa Barat saat ini sedang melaksanakan kegiatan reses  III Tahun Sidang 2020-2021.

Kegiatan reses ini dalam upaya menjaring aspirasi konstituen di daerah pemilihan masing-masing Anggota DPRD Provinsi  Jawa Barat  yang tersebar di XV daerah pemilihan se- Jawa Barat,

Kegiatan reses tersebut di laksanakan juga wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar VIII  Hj. Sumiyati, S.Pd.I,.M,I.Pol bertempat di Kelurahan Jatiranggon, Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi. Senin, (2/8/2021).

Pada kesempatan tersebut bunda Sum sapaan akrab Hj.Sumiyati,S.Pd.I,M.IPol biasa disapa koleganya menjelaskan apa itu Kegiatan reses dan tujuan dari kegiatan tersebut, Hal ini disampaikan agar masyarakat tahu apa saja agenda Anggota DPRD yang salah satunya adalah Reses. 

Kegiatan reses ini merupakan kewajiban Anggota DPRD yang harus dilaksanakan meskipun dalam kondisi Pandemi seperti ini.Selain menampung aspirasi,Dia  juga mengimbau kepada masyarakat agar terus menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan  (Prokes) Dengan senantiasa menerapkan 5M yaitu Memakai Masker,Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir,Menjaga Jarak,Menjauhi kerumunan dan Mengurangi aktifitas.Hal ini penting untuk menjaga kesehatan dan memutus mata rantai virus covid-19,tegas srikandi partai berlambang banteng moncong putih ini.  

Caption : Bunda Sum sapaan akrab Hj. Sumiyati, S.Pd.I,.M,I.Pol saat merima aspirasi konstituen

Pelaksanaan Reses III Tahun Sidang 2020 - 2021 Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  (PDIP) mengungkapkan pada kegiatan reses kali ini banyak aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat terkait bantuan modal usaha UMKM, nfrastruktur jalan lingkungan,Bansos  terdampak pandemi Covid-19.

Menurut Anggota komisi 3 yang membidangi Keuangan ini,tadi kita mendengar bebagai aspirasi dari warga,sebagai wakil rakyat yang duduk di lembaga legislatif,dirinya akan menindaklanjuti ke lembaga terkait untuk di tindaklanjuti sesuai dengan kewenangannya.

Ditambahkan bunda Sum  apa yang diutarakan konstituen tersebut terkait aspirasi,pihaknya akan terus berupaya dan mendorong agar aspirasi masyarakat dapat teralisasikan,pungkas legislator alumni lulusan Magister Ilmu Politik Universitas Padjdjaran (Unpad) ini.(Rie/Red)