.

Geliatkan Ekonom i bank bjb Jalin Kerjasama Pemberdayaan UMKM di Jakarta Timur


JAKARTA.LENTERAJABAR.COM
, -- Sebagai  salah satu langkah dalam memperluas jaringan kemitraan perusahaan, bank bjb menjalin kerja sama dengan dengan Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Kota Jakarta Timur. 

Kerja sama kedua belah pihak diwujudkan dalam bentuk penandatanganan Nota Kesepahaman antara bank bjb Kantor Wilayah 2 dengan Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Kota Jakarta Timur. Acara diselenggarakan di kantor bank bjb Cabang Rasuna Said, Jakarta, Senin 16 Agustus 2021.



Adapun Nota Kesepahaman tersebut mencakup kesepatan kerja sama kedua belah pihak terkait pemanfaatan produk dan layanan perbankan, juga penyaluran fasilitas pemberdayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi pelaku UMKM dan Industri Kecil dan Menengah (IKM) wilayah kota Jakarta Timur.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, kerja sama tersebut juga merupakan salah satu wujud komitmen perusahaan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19. Sebagaimana diketahui, UMKM dan IKM adalah dua dari berbagai sektor yang cukup terpukul akibat pandemi.


"Sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD), bank bjb memiliki komitmen untuk turut berkontribusi mendorong ekonomi masyarakat agar kembali bergeliat. UMKM dan IKM adalah sektor yang sangat signifikan dalam roda perekonomian nasional. Diharapkan, kerja sama ini dapat membawa manfaat bagi para pelaku usaha binaan," ungkap Widi.

Pencairan KUR diserahkan secara simbolis kepada perwakilan debitur, Boyke Panca Ufaira. Selain penandatanganan Nota Kesepahaman, dalam kesempatan tersebut bank bjb juga turut memberikan layanan pembukaan Rekening Tabungan dan aktivasi aplikasi perbankan digital bjb DIGI untuk Kasudin dan Kasi PPKUKM Jakarta Timur. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh CEO Regional 2 bank bjb Muhammad Mufti, Pemimpin Divisi Kredit UMKM bank bjb Denny Mulyadi, beserta jajaran UMKM. Sementara dari pihak Suku Dinas PPKUKM dihadiri oleh Kepala Suku Dinas PPKUKM Jakarta Timur Parulian Tampubolon, Kepala Seksi Koperasi dan UKM bapak Rico E Rifai serta Pendamping UMKM (Jakpreneur) Jakarta Timur. ***