Notification

×

Iklan

Iklan

Yuk Lindungi Anak Di Masa Pandemi COVID-19

Senin, 26 Juli 2021 | 08:53 WIB Last Updated 2021-07-26T01:53:47Z

Caption : Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bandung, Rita Verita 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,--Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bandung, Rita Verita mengungkapkan, perlindungan anak di masa pandemi Covid-19 sangatlah penting. Pasalnya, hal itu sangat berpengaruh terhadap timbuh kembang anak.

"Hak kesehatan anak ini melaksanakan Pelajaran Jarak Jauh (PJJ) tentunya perlukan perhatian khusus jadi orang tua. Bagaimana caranya tetap merasa nyaman dan semangat belajar di masa pandemi ini," tuturnya. 

"Mereka (anak) pasti merasakan kejenuhan, biasanya ketemu main sama teman-teman. Untuk kesehatan tentunya diperhatikan 5M itu untuk menghindari pandemi covid ini," jelasnya. 

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Rita mengatakan, bersama dinas terkait telah melaksanakan berbagai kegiatan.

Di antaranya pada 14 Juli lalu, guru dan orang tua dalam menangani anti panik di masa pandemi. Kegiatam hasil kerja sama antara Pusat Pembelajaran Keluarga (puspaga) dan Pandawa yang ada di Dinas Pendidikan. 

"Pada 16 Juli lalu dialog bersama forum anak daerah. Itu apa saja yang dilakukan aspirasi hak anak. Perlindungan anak seperti apa. Memang ini dilakukan 3 bulan sekali sampai evaluasi apa saja hak anak yang belum terpenuhi," kata Rita. (Rie/Red)
×
Berita Terbaru Update