.

Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu,Pantau Vaksinasi di Itenas

Caption : Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat di Itenas, Jalan PHH Mustofa Kota Bandung untuk memantau vaksinasi massal

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-- Pemerintah terus melakukan percepatan vaksiansi Covid-19 dengan melibatkan berbagai komponen dan komunitas.Hal ini diharapkan bisa memperecepat terbentuknya her immunity atau kekebalan kelompok.

Terkait dengan hal tersebut sesuai dengan tupoksinya bidang pengawasa, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi massal yang diselangggarakan pada kampus-kampus.

Salah satu kampus yang bekerjasama ialah Institut Teknologi Nasional (Itenas). Khususnya kampus tersebut bekerja sama dengan puskesmas dan kecamatan setempat dengan menyelenggarakan vaksinasi massal sebagai bentuk upaya dukungan terhadap program pemerintah untuk percepatan vaksinasi dalam penanggulangan Covid 19.

"Ini berlaku bagi masyarakat yang mendaftar. Paling tidak bisa dimanfaatkan warga kampus dan lingkungan terdekat," ujar Ine di Itenas, Jalan PHH Mustofa no 14 Kel.Cikutra,Cibeunying Kidul, Kota Bandung. Selasa (6/7/2021).

Teh ineu (Sapaan akrabnya) mengucapkan penanganan dan penanggulangan Covid 19 dapat dilakukan secara masif pada semua sektor. Hal ini menunjukan sinergitas antar institusi termasuk juga kampus-kampus.

Lebih lanjut dikatakan srikandi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini salah satu bukti sinergitas antar Dinkes, Kecamatan dan Kesdam Kota Bandung,papar peraih gelar doktor dari Universitas Padjasjaran ini.

Untuk target idealnya, lanjut Ineu, itu dapat menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat. Tetapi paling tidak, saat ini yang menjadi sasaran vaksin ialah komponen kampus itu sendiri.

"Kami tentunya mendukung dan mengapresiasi kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan disetiap kampus di Jawa Barat,"pungkas wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar XI meliputi Kabupaten Sumedang,Majalengka dan Subang (SMS) ini.(Rie/Red)