.

Aleg Iwan Suryawan : Semua SMAN Harus Siap Laksanakan PPDB 2021

Caption : Anggota Legislati (Aleg) Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Iwan Suryawan


CIMAHI.LENTERAJABAR.COM
,--Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat memastikan bahwa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Provinsi Jawa Barat akan berlangsung kondusif dan berjalan sesuai dengan arahan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Anggota Legislati (Aleg) Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Iwan Suryawan mengatakan, jika pihaknya saat ini mengunjungi SMAN 2 Kota Cimahi untuk meminimalisir konflik saat pelaksanaan PPDB 2021serta memastikan semua dapat berjalan lancar.

“Silaturahmi kita dengan SMAN 2 Kota Cimahi mendapatkan berbagai macam masukan yang intinya kita memastikan bahwa PPDB yang akan dilaksanakan di 2021 ini bisa meminimalisir konflik dan juga bisa berjalan sesuai dengan apa yang telah kita tetapkan dan semua akan berjalan lancar," katanya saat meninjau kesiapan PPDB 2021 di SMAN 2 Kota Cimahi. Rabu, (2/6/2021).

Iwan menekankan, seluruh SMAN di Jawa Barat harus siap melaksakan PPDB Online dikarenakan pada masa Pandemi Covid-19 ini mengharuskan segalanya dilakukan secara daring.

“Tentunya kebutuhan masyarakat untuk bisa masuk tidak hanya di SMAN 2 Kota Cimahi saja tapi di seluruh Jawa Barat bisa terpenuhi," tekannya.

Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat juga mendapatkan masukan, jika SMAN 2 Kota Cimahi saat ini lahan nya dimiliki oleh TNI. Menanggapai hal tersebut, Komisi V akan menindaklanjutinya dengan melakukan pembicaraan serius dengan stakeholder terkait.

“Perihal hal ini akan kita bahas dengan dinas terkait yaitu Dinas Pendidikan agar semuanya legal dan juga memberikan ketenangan bagi pengelola juga peserta didik,"pungkasnya.(Rie/Red)