.

Aleg Dukung Pembangunan Kanal Banjir Kali Jambe Tambun Bekasi

Caption : Anggota Legislatif (Aleg) Komisi IV DPRD Jabar Achdar 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,--Dalam upaya mengeliminir banjir di daerah Bekasi,pembangunan kanal banjir merupakan salah satu solusinya.Menyikapi hal tersebut Komisi IV DPRD Jabar yang membidangi pembangunan infrastruktur terus mendorong pembangunan kanal banjir kali jambe di Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Anggota Legislatif (Aleg) Komisi IV DPRD Jabar Achdar Sudrajat mengatakan pembangunan itu untuk mengatasi banjir di Kabupaten Bekasi salah satunya akibat derasnya sungai Kali Jambe yang di mulai dari hulu jalan Tol Km 19 Bekasi Timur sampai dengan kali Cibeel,tutur politisi partai berlambang bintang merzy ini kepada media Sabtu (15/5/2021).


Lebih lanjut dikatakan wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar IX Kabupaten Bekasi ini, "Saya merencanakan untuk bikin kanal banjir Tambun Selatan. Mudah-mudahan terselaikan masuk dari Kali Jambe langsung di buang kelaut Muara atau Laut," tutur Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrta DPRD Provinsi Jawa Barat ini.


Menurut Politisi Partai Demokrat ini,kanal banjir di Kecamatan Tambun Kabupaten Bekasi itu bagian daripada kinerja komisi IV DPRD Jabar. Bahakan, katanya DEDnya sedang di bahas di Bapemperda.


"Insyaallah bapemperda sudah membuat DEDnya. Kita akan membangun kurang lebih hampir 750 meter saluran tersier yang membentang kota Bekasi sampai kabupaten Bekasi hingga ke muara jatuh ke laut," katanya.


Ditambahkan Achdar, jika pembangunan kanal tidak segera dilakukan maka permasalahan banjir di Kabupaten Bekasi tidak akan selesai dan selalu berulang ketika musim hujan tiba.


 “Ini harus segera, karena apabila tidak segera dilakukan maka permasalahan banjir di Kabupaten Bekasi tidak akan selesai dan justru akan semakin parah,"pungkas pria kelahiran Bekasi 16 Juni 1950 ini.