.

Tiga Hal ini..,Pesan Gubernur Ridwan Kamil Saat Melantik Bupati Bandung dan Tasikmalaya

Caption : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamilsaat melantik Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bandung serta Ade Sugyanto-Cecep Nurul Yakin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya di Aula Barat Gedung Sate.

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,--Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik secara resmi kepala daerah pemenang Pilkada serentak 2020 lalu yaitu Bupati Kabupaten Bandung dan Tasikmalaya. Dua pasangan kepala daerah ini dilantik di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro no 22 Kota Bandung, Senin (26/4/2021).

Dua pasangan kepala daerah yang dilantik adalah Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bandung serta Ade Sugyanto-Cecep Nurul Yakin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya.

Gubernur Ridwan Kamil mengatakan,"Kami berbangga dua kepala daerah telah dilantik, momen ini ditunggu oleh masyarakat Kabupaten Bandung dan Kabupaten Tasikmalaya. Dengan takdir Allah kita bisa menyaksikan peristiwa bersejarah ini dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Bandung, juga bupati dan wakil bupati Tasikmalaya,"tutur emil sapaan akrab  Ridwan Kamil.

Pada sambutan pelantikan,Emil menitipkan tiga pesan agar para kepala daerah yang baru dilantik bisa mengemban tugas dengan baik. "Yang pertama menjaga integritas adalah pondasi pertama yang dimulai dari pemimpinnya, semangat integritas Insya Allah akan diikuti. Jauhi dari godaan uang agar tidak terpeleset,tegas mantan walikota Bandung ini.

Kemudian yang kedua, ia menitipkan pesan agar pemimpin bisa memposisikan diri sebagai seorang pelayan. "Pemimpin bukan untuk dilayani, tapi jadi pemimpin harus melayani jangan jadi pemimpin yang hanya berdiam diri di kantor, tapi turun ke masyarakat," katanya.

Selain itu pesan yang ketiga Emil, meminta agar para kepala daerah yang baru dilantik bisa segera beradaptasi dengan pandemi COVID-19.Harus dipikirkan bagaimana keadaan di Bandung dan Tasikmalaya setelah COVID ini. Pendidikan berubah, kesehatan berubah dan pengambilan keputusan juga berubah. Saya titip agar semua bisa beradaptasi,pungkasnya. (Rie/Red)