Notification

×

Iklan

Iklan

Kolaborasi bank bjb Gandeng start-up JEKDES Sukabumi

Kamis, 29 April 2021 | 16:39 WIB Last Updated 2021-04-29T09:39:44Z


SUKABUMI.LENTERAJABAR.COM
,--Sebagai aktor pendukung kemajuan daerah Jawa Barat dan Banten, bank bjb kembali memperluas kolaborasi dengan berbagai sektor. Salah satunya yang terbaru adalah penandatanganan kerjasama dengan start-up asal Jampang, Kabupaten Sukabumi, yakni Ojek Desa (JEKDES).

Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara kedua belah pihak dilakukan pada Rabu 28 April 2021 di kantor bank bjb Cabang Pelabuhanratu. MoU tersebut mengatur soal kerjasama bussines to bussines (B2B) kedua belah pihak meliputi kerjasama jasa keuangan dan interkoneksi digital. Termasuk di dalamnya adalah penggunaan bjb Digi dan QRIS bjb sebagai sarana transaksi Mitra JEKDES serta para merchant yang telah bekerjasama dengan JEKDES.

"Dengan jumlah pengguna aktif mencapai 6.600, jalinan kerjasama bank bjb dengan JEKDES ini diharapkan dapat memajukan ekonomi masyarakat Sukabumi, serta dapat menjadi ujung tombak percepatan digitalisasi transaksi di desa, khususnya wilayah Sukabumi Selatan," ungkap Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto.

Hingga saat ini, tercatat sebanyak 6.600 pengguna telah bergabung dengan JEKDES, juga 330 merchant dan 125 Driver Ojek Padesaan. JEKDES telah beroperasi di 18 desa dan 3 kecamatan di daerah Sukabumi Selatan, terutama di daerah Jampang-Surade.

Diharapkan, penandatanganan MoU antara kedua belah pihak juga dapat membantu JEKDES untuk memperluas penetrasi pasar. Serta membuka channel pembiayaan bagi para mitra serta masyarakat pengguna JEKDES. *

×
Berita Terbaru Update