Notification

×

Iklan

Iklan

BNN RI SINERGI DENGAN PELINDO III (PERSERO) BERANTAS NARKOBA

Jumat, 16 April 2021 | 16:02 WIB Last Updated 2021-04-16T09:02:33Z

Caption : Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose dan Direktur Utama PT Pelindo III, Boy Robiyanto.

SURABAYA.LENTERAJABAR.COM
,--Peredaran gelap narkoba dewasa ini  tidak hanya melalui jalur darat dan udara, namun jalur yang sering dilalui dan perlu mendapatkan pengawasan yang lebih intensif oleh Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia dan seluruh komponen bangsa adalah melalui jalur laut. Para pengedar narkoba memanfaatkan jalur laut dan "jalur tikus" serta pelabuhan gelap  untuk melancarkan aksinya mengedarkan narkoba.

Dalam rangka mengoptimalkan upaya Pencegahan  Pemberantasan Penyalahgunaan dan  Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), BNN RI menjalin sinergitas dan kerjasama dengan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) selaku salah satu stakeholder yang bertanggungjawab di wilayah laut Indonesia. Jalinan kerjasama ini tertuang dalam dokumen kerja sama yang ditandatangani oleh Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose dan Direktur Utama PT Pelindo III, Boy Robiyanto.

Acara yang diadakan di kantor PT Pelindo III (Persero) Tanjung Perak Surabaya ini dihadiri Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, Direktur Sumber Daya Manusia  PT Pelindo III, Edi Priyanto, Direktur Reformasi dan Bisnis PT Pelindo III, Yon Irawan, Kepala Biro Humas dan Protokol BNN RI Sulistyo Pudjo Hartono, S.I.K, M.Si., Direktur Kerja Sama BNN RI Drs. Achmad Djatmiko, M.A., Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Timur Drs. Idris Kadir dan seluruh Direktur Utama dari anak perusahaan PT Pelindo III (Persero).

Direktur Utama PT Pelindo III (Persero) menyatakan sangat mendukung program P4GN yang dilakukan BNN RI. Banyak kegiatan yang telah dilakukan oleh PT Pelindo III (Persero) dalam mendukung upaya P4GN, salah satunya yaitu dengan pengadaan tes narkoba kepada pegawai Pelindo III secara berkala maupun kepada calon pegawai yang sedang dalam proses seleksi.

BNN RI memandang penting sinergitas dan kerjasama ini, karena PT. Pelindo III (Persero) adalah salah satu BUMN yang memiliki peran kunci untuk menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut di kawasan Indonesia bagian tengah dan sebagai bentuk kerjasama yang strategis yang dapat dilaksanakan adalah dengan  mengoptimalkan program-program penanganan masalah narkoba melalui jalur laut yang saat ini masih menjadi primadona bagi para mafia dan bandar narkoba.

Kepala BNN RI  memberikan apresiasi yang tinggi kepada Direktur Utama dan segenap direksi PT. Pelindo III (Persero) yang terus mendukung upaya P4GN dalam  penanganan kejahatan narkotika dan prekursor narkotika serta berharap agar pengawasan terhadap lalu lintas orang dan barang yang dicurigai melalui jalur laut lebih ketat lagi sehingga dapat mendukung segala upaya pemberantasan dan peredaran gelap narkoba. (HNY).(Red/Ril)

×
Berita Terbaru Update