.

Wagub Uu Ruzhanul dan Bupati Cianjur Dapat Penghargaan Peduli Jurnalis dari PWI Jabar

Caption : Ketua PWI Jawa Barat H. Hilman Hidayat saat menyerahkan penghargaan Peduli Jurnalis kepada Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum dan Bupati Cianjur Herman Suherman

CIANJUR.LENTERAJABAR.COM
,--Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum dan Bupati Cianjur Herman Suherman mendapat penghargaan Peduli Jurnalis dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar.Pada puncak acara peringatan Hari Pers Nasional 2021 Tingkat Provinsi Jabar di Kantor Setda Kabupaten Cianjur, Rabu (17/3/2021).

PWI Jawa Barat juga memberikan penghargaan kepada sosok inspirator yang diberikan kepada Rudi Ansyari (wartawan ), UMKM Peci Rajut Sadulur, dr. Yusman Faizal (Puskesmas Kota Cianjur), Dr. Agam Suparianto (Pendidikan) dan Sri Ratnawati (Relawan).

Ketua PWI Jawa Barat H. Hilman Hidayat mengatakan, apresiasi diberikan sebagai bentuk kepedulian PWI kepada tokoh-tokoh di masyarakat yang berjuang dalam menghadapi pandemi Covid-19. “Mereka berjasa dalam menghadapi pandemi. Kita memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada sosok inspirasi ini,” kata Hilman.

Hilman pun mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar yang sudah menggelar vaksinasi COVID-19 secara massal kepada wartawan.  

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum yang biasa disapa Kang Uu pada kesempatan itu mengatakan, wartawan memiliki peran penting dalam penanganan COVID-19, khususnya dalam proses sosialiasi dan edukasi masyarakat terkait protokol kesehatan.

"Kami atas nama pemerintah butuh media, kami atas nama pemerintah butuh wartawan, untuk menyampaikan keputusan-keputusan kami kepada masyarakat," kata Kang Uu.

Menurut Kang Uu, wartawan memiliki kemampuan untuk menangkal hoaks atau berita bohong beredar di tengah masyarakat. Selain itu, ia mendorong wartawan dan media untuk terus berinovasi dengan memanfaatkan teknologi.

"Siapa mereka yang mampu memanfaatkan teknologi dengan baik, maka mereka akan merasakan kemajuan di dunia ini," pungkas Panglima Santri ini.(Rie/Red)