.

Reses Hj.Sumiyati,S.Pd.I.M..I.Pol : Berbagai Aspirasi Disampaikan Warga

Caption : Hj.Sumiyati,S.Pd.I.M..I.Pol, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) saat reses di Jalan Swadaya 3 RT 004 RW 006 , Kelurahan Jatiranggon,Kecamatan JatisampurnaKota Bekasi.

B
EKASI.LENTERAJABAR.COM,--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD ) saat ini sedang melaksanakan kegiatan reses yang merupakan kewajiban para wakil rakyat untuk turun ke daerah pemilihannya guna menjaring dan menyerap konstituen sebagaimana di atur di dalam Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2019 atas revisi Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 Tentang Majelis Permusyawaratan Rakyat ,Dewan Perwakilan Rakyat mDewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah,selanjutnya di sebut MD3.

Hal tersebut juga dilakukan Hj.Sumiyati,S.Pd.I.M..I.Pol, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kembali menemui masyarakat di daerah pemilihannya Jabar VIII Kota Bekasi-Depok . Dalam kegiatan reses menjaring aspirasi konstituennya Sumiyati menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Lebih dikatakan Bunda Sum sapaan akrab legislator yang menempati Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat  mengatakan anggota dewan harus menyerap dan menghimpun aspirasi konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala.

Sumiyati menemui konstituennya di Jalan Swadaya 3 RT 004 RW 006 , Kelurahan Jatiranggon , Kecamatan Jatisampurna , Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (3 /3/2021).

Kegiatan yang dihadiri 10 orang ini tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan baik. Tim Sumiyati Center yang memandu jalannya kegiatan membagikan masker kepada warga, menyediakan hand sanitizer dan pengecekan suhu tubuh.

Pada kegiatan reses ini Sumiyati menampung sejumlah aspirasi yang mengemuka dalam kegiatan jaring aspirasi ini, mulai dari bantuan hibah sarana Gedung Serba Guna sebagai kantor sekretariat  RW 05 sekaligus buat kegiatan  PKK dan Pusyandu di lingkungan Kecamatan Jatisampurna.

Selain itu juga masyarakat  berharap adanya peningkatan jalan Swadaya 3 selain itu rehabilitasi drainase jalan ujung aspal raya  di perbaiki karena sering menyebab banjir,warga juga menyampaikan persoalan tentang pembagian kartu  KIP dan KIS yang masih belum merata,tutur wakil rakyat yang bertempat tinggal di jalan Cemara Raya No 34. RT 01/64,Kel, Jaka Sampurna Kecamatan Jaka Sempurna Kota Bekasi ( Rie/AdPar).