.

PWI Kota Bandung Laksanakan Donor Darah Dalam Rangkaian HPN 2021

Caption : Ketua PWI Kota Bandung Hardiyansyah,saat melaksanakan donor darah
di PMI Kota Bandung Jalan Aceh nomor 79.

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, bertemakan “Bangkit dari Pandemi, Pers sebagai Akselerator Perubahan.”

PWI Kota Bandung pada HPN kali mengelar berbagai kegiatan sosial  dilaksanakan dalam rangka memperingati HPN tahun 2021, sebagai bentuk kepedulian wartawan terhadap masyarakat. Khususnya bagi warga kota Bandung.

seperti membagikan ratusan paket sembako kepada  warga yang terpapar Corona virus disease 2019 (Covid-19) ke beberapa kecamatan di Kota Bandung Rabu (03/03/2021)

Menurut Ketua PWI Kota Bandung Hardiyansyah,selain pembagian paket sembako tersebut,PWI melaksanakan donor darah di PMI Kota Bandung Jalan Aceh nomor 79, Kelurahan Cihapit, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Kamis (4/3/2021).

Lebih lanjut dikatakan Andi sapaan akrab pria ini biasa di sapa  dari total 30 anggota PWI Kota Bandung yang hadir, sebanyak10 anggota dinyatakan sehat dan dapat  melakukan donor darah

.

 

“Tahun 2020 lalu, lebih banyak sekitar 30-40 anggota. Nah, kalau hari ini, ada 10 orang yang lolos dari 30 yang hadir,” papar Andi kepada media  disela kegiatan donor darah.

"Alhamdulillah donor hari ini lancar, ya. Dari anggota PWI yang baru lolos itu sekitar 10 orang, karena yang lainnya terkendala mungkin istirahat kurang, tensi darahnya tinggi, dan ada yang rendah. Jadi, yang baru berhasil diambil darahnya sebagai donor baru 10 orang dari total 30 orang yang hadir," katanya.

Ditambahkannya, kalau saya donor darah pertama kali pasti ada perasaan tegang ya. Pertama kali donor kan kaget begitu melihat darahnya ternyata banyak yang diambil,pungkas owner AyoBandung,Com ini. (Ril/Red)