.

Pasangan Ade Sugianto dan Cecep Nurul di Tetapkan KPU Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya

Caption : Pasangan nomor urut dua H. Ade Sugianto dan H. Cecep Nurul Yakin foto bersama komisioner KPU Kabupaten Tasikmalaya seusai rapat pleno penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada serentak tahun 2020.

TASIKMALAYA.LENTERAJABAR.COM
,--KPU Kabupaten Tasikmalaya menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada serentak tahun 2020 di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) jalan Raya Cipakat Kabupaten Tasikmalaya,, Minggu (21/3/2021).

Acara penetapan pasangan tersebut dihadiri oleh para pimpinan partai, DPRD, Bawaslu, Muspida dan TNI/Polri serta Pasangan Bupati/Wabup terpilih.

Pasangan calon nomor urut dua Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya terpilih Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Tasikmalaya secara resmi oleh KPU. Calon Bupati Petahana ini menang dengan raihan suara 315.332 mengalahkan tiga pasangan lain.

"KPU Kabupaten Tasikmalaya telah laksanakan rapat pleno terbuka untuk penetapan pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Tasikmalaya Terpilih. Setelah hadirnya putusan Mahkamah Konstitusi dan setelah salinanya diterima KPU, maka kami tetapkan paslon terpilih hari ini. Jalanya penetapan Bupati Dan wakil Bupati Terpilih berjalan aman dan tertib. Rapat pleno sudah diketahui yang ditetapkan pasangan calon terpilih dalam pilbup tasikmalaya tetapkan nomor urut dua. Pasangan H. Ade Sugianto dan H. Cecep Nurul Yakin," kata Zamzam Zamaludin, Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya.

KPU kemudian menyerahkan dokumen Pasangan Calon Bupati Terpilih kepada Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

"KPU akan serahkan dokumen pada pihak DPRD sebagai pengusulan dan pengesahan calon ini bupati dan wabup terpilih untuk nantinya di Lantik Gubernur," jelas Zam zam.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Dodi Juanda SIP mengatakan KPU sudah sesuai melaksanakan tahapan Pilkada Tasikmalaya. Meski terdapat kendala, namun tingkat kedewasaan masyarakat dalam berpolitik semakin baik.

"Tidak ada Pjs, langsung diisi setelah habis masa jabatan. Pilkada serentak 2020 PTUN, MA, MK dan terakhir sidang DKPP, etika para penyelenggara KPU semua di DKPP kan dan bisa melalui tahapan itu dengan selamat. Terima kasih kepada Muspida yang telah membantu dalam pengamanan Pilkada Tasik," kata Dodi Juanda.

Bupati Tasikmalaya terpilih H. Ade Sugianto mengaku bersyukur dengan proses rapat peleno penetapan pasangan Bupati Terpilih. Dia mengaku akan fokus membangun Kabupaten Tasikmalaya agar semakin maju dan sejahtera.

"Saya sampaikan kita hanya berusaha berdoa dan pada akhirnya Allah yang berkehendak. Melalui tahapan sampai hari ini kita bersyukur kita berterima kasih pada masyarakat. Kami akan fokus membangun Kabupaten Tasikmalaya menjadi lebih maju,"Kata Ade Sugianto, Bupati Terpilih usai Pleno.

Terkait pasangan calon lain, Ade Mengaku tidak memiliki permasalahan secara pribadi. "Tidak ada masalah secara pribadi antara kami dan kawan kawan. Alhamdulillah semua cair pasca pilkada. Urusan tahapan pilkada dilaksanakan dengan baik oleh MK. Urusan perbedaan akibat kontestasi jangan diperpanjang kita tetap bangun silaturahmi. Insya Allah silaturahmi semuanya sampai masyarakat."Pungkas Ade.(Red/Den)