.

Konstituen Sampaikan Usulan dan Minta Perbaikan Infrstruktur Kepada Aleg Hj. Sumiyati, SPd.I.M.I.Pol saat Reses

Caption : Hj. Sumiyati, SPd.I.M.I.Pol Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Jabar seusai menyerap aspirasi RT 001 RW 003 Kelurahan Jatiraden Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi.

BEKASI.LENTERAJABAR,COM
,--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat,kembali melaksanakan kegiatan reses II Tahun 2020-2021.Sebagaimana di amatkan dalam Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2019 atas revisi Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 Tentang Majelis Permusyawaratan Rakyat ,Dewan Perwakilan Rakyat mDewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah,di sebut MD3.

Kegiatan reses ini merupakan kewajiban para wakil rakyat untuk turun ke daerah pemilihannya guna menjaring dan menyerap konstituen demikian di ungkapkan Hj. Sumiyati, SPd.I.M.I.Pol Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Jabar ini saat diminta tanggapannya sehubungan dengan kegiatan tersebut melalui telepon selulernya Kamis (4/3/2021).

Hj. Sumiyati, SPd.I.M.I.Pol mengatakan, sejak pandemic covid-19, kita semua terpukul, seluruh sektor perekonomian yang paling terdampak. Namun, hanya sektor ketahanan pangan/ pertanian masih masih tetap bertahan.

Covid-19 memang pukulan berat bagi kita semua, bahkan kini sudah setahun pandemi covid-19 melanda kita, untuk itu mari kita jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan dengan tetap menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

“Pandemi Covid-19 masih belum berakhir, untuk itu mari kita jaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan 3M, agar secepatnya memutus rantai penyebaran covid-19”, pinta Bunda Sum, anggota Komisi III DPRD Jabar saat melakukan kegiatan reses  II di Jalan Swadaya  RT 001 RW 003 Kelurahan Jatiraden Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi.

Wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar VIII meliputi Kota Bekasi dan Depok. Pada kegiatan reses Bunda Sum sapaan akrab  legislator partai berlambang banteng moncong putih menampung sejumlah aspirasi yang mengemuka dalam kegiatan jaring aspirasi ini.

Lebih lanjut dikatakannya adapun usulan ataupun keluhan kunstituen, diantaranya perbaikan infrastruktur seperti lanjutan peningkatan jalan di lingkungan,penurapan tebing penahan longsor di wilayah RT 01,02,03,04 dan 05 di RW  03 Kel Jatiraden.

Selain itu juga soal kesehatan yang mana warga mengusulkan akibat pasien Covid-19 yang semajin meningkat,mohon kiranya pihak puskesmas bisa mengadakan swab tes gratis secara periodik.serta bantuan sarana prasarana untuk POKDARKAMTIBMAS dalam rangka mendukung program RW Tangguh guna siaga Covid-19 dan kerawanan sosial di kewilayahan.

Sumiyati menyampaikan semua aspirasi tadi sudah di catat dan ditampung akan saya bawa ke DPRD Jabar dan akan di sampaikan dan dikoordinasikan ke pemertintah Provinsi bersama pihak pemerintah daerah dan akan menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan agar segera terealisasi,tentunya saja yang sesuai dengan kewenangan provinsi,jelas legislator alumni lulusan Magister Ilmu Politik Universitas Padjdjaran (Unpad) ini.(Rie/AdPar)