.

Anggota DPRD Jabar dan Karyawan Setwan Akan Di Vaksinasi Covid-19

Caption : Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, – Pemerintah Provinsi Jawa Barat beberapa waktu lalu telah melaksanakan program vaksinasi Covid-19 kepada tenaga kesehatan,lansia,ulama dan tokoh masyarakat. Hal serupa akan dilakukan juga kepada para anggota dewan dan pegawai di lingkungan DPRD Provinsi Jawa Barat akan menjalani vaksinasi COVID-19 dosis pertama, di Gedung DPRD Jabar jalan Diponegoro no 27, Kota Bandung, pada Kamis 18 Maret 2021.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari  mengatakan,"Informasi yang saya dapatkan dari Setwan, vaksinasi di lingkungan DPRD Jabar akan dilaksanakan Kamis pekan depan, 18 Maret 2021. Itu untuk anggota dan pegawai juga," kata politisi perempuan dari  Fraksi PDIP ini kepada media di Bandung, Jumat (12/3/2021).

Legislator partai berlambang banteng moncong putih ini berharap pelaksanaan vaksinasi untuk para anggota dewan dan pegawai di DPRD Provinsi Jawa Barat bisa berjalan lancar tanpa ada hambatan tertentu, termasuk kondisi kesehatan para peserta vaksinasi,tutur Teh Ineu sapaan akrabnya.

Lebih lanjut dikatakannya,"Semoga hari H pelaksanaan vaksinasi di DPRD Jabar lancar. Dan kami semua anggota DPRD Jabar bisa melalui pemeriksaan pra atau sebelum di suntik vaksin karena itu kan ada cek tensi dan lain-lain," tuturnya.

Ditambahkan Teh Ineu, vaksinasi COVID-19 tersebut merupakan bagian dari usaha pemerintah untuk mempercepat imunitas kelompok atau herd immunity di Indonesia. Sehingga pandemi ini segera usai,harap Ketua Kaukus Perempuar Parlemen Jawa Barat ini.

"Tentunya sangat menyambut baik vaksinasi ini, terlebih kami sebagai wakil rakyat kan kegiatannya banyak, termasuk ke lapangan seperti menerima audiensi atau reses ke dapil. Sehingga jika sudah divaksinasi kan itu seperti ada benteng pertahanan tubuh kita dan sekaligus melindungi orang yang kita temui, dengan catatan tetap perhatikan prokes 3M," katanya.

Terkait vaksinasi COVID-19 di Jawa Barat, Dia mengapresiasi langkah Pemprov Jabar yang menjadikan rumah dinas Gubernur Jabar dan Kantor Gubernur Jabar yakni Gedung Pakuan dan Gedung Sate sebagai lokasi vaksinasi untuk lansia dan profesi lainnya yang rentan terpapar COVID-19.

Ditambahkan mantan ketua DPRD Jabar ini,tentunya bagus ya dan sesuai instruksi Pak Gubernur Jabar juga untuk kabupaten/kota bisa mencontoh langkah Pemprov Jabar tersebut, pungkas wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar XI meliputi Kabupaten Sumedang,Majalengka dan Subang (SMS) ini. (Rie/Adv)