.

Pemkot Bandung Terima 22 Motor Listrik dari PT. HPP Energy

Caption : Walikota Bandung , Oded M. Danial di dampingi Wakil Walikota Yana Mulyana dan Sekda Ema Sumarna saat menerima  22 motor listrik dari PT HPP Energy di Balaikota Bandung

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,--Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung secara resmi menerima 22 unit motor listrik yang akan dipergunakan untuk kendaraan operasionalnya. Hal itu terealisasi pasca penandatanganan Trial Aggrement (TA) dan Consent Letter (CL).

Program uji coba kendaraan listrik dan mobile battery sharing ini merupakan tindak lanjut dari MoU antara Kementerian Perindustrian RI dan New Energy And Industrial Technology Development Organization Jepang.

Kota Bandung ditunjuk sebagai salah satu Kota tempat pelaksanaan pilot project program demonstrasi kendaraan listrik dan mobile battery sharing.

Oleh karena itu, tepat pada 18 Februari 2021 lalu, Pemkot Bandung dan PT. HPP Energy telah bersepakat sebagai wujud implementasi program demonstrasi kendaraan listrik dan mobile battery sharing yang berdurasi hingga 30 Juni 2021 mendatang.

Kerja sama ini dilaksanakan untuk mendukung program Pemerintah dalam percepatan penyusunan kendaraan listrik bermotor di Indonesia.

“Alhamdulillah hari ini kita telah melakukan kerja sama yang baik dengan PT. HPP Energy terkait demonstrasi pinjam pakai 22 motor listrik di Kota Bandung,” ucap Wali Kota Bandung, Oded M. Danial usai penandatanganan CL dan penerimaan secara resmi 22 motor listrik di Ruang Tengah Balai Kota Bandung pada Hari Rabu, 24 Februari 2021.

Oded mengatakan, 22 motor listrik ini nantinya akan didistribusikan kepada 22 ASN Pemkot Bandung yang pengaturan penggunaannya akan ditetapkan setelahnya.

“Untuk saat ini, kerja sama yang dibangun masih dalam konteks uji coba penggunaan motor listrik. Untuk selama 3 bulan ke depan, kita akan sampaikan masukan masukan, kesimpulan dari penggunaan motor listrik ini,” Imbuh Oded.

Terkait infrastruktur penunjang, di Kota Bandung sudah terbangun 26 titik lokasi stasiun penggantian baterai atau Mobile Battery Exchanger (BEX). Sebanyak 2 unit BEX tersebut di antaranya berada di kawasan milik Pemkot Bandung, yakni di Kelurahan Sukaraja dan Taman Dewi Sartika Balai Kota Bandung.

Oded berharap, dengan terjalinnya kerja sama ini menjadi sebuah program dan solusi yang nyata dalam rangka mengurangi polusi udara yang juga selaras dengan program Pemkot Bandung yakni langit biru.(Rie/Red)