.

Legislator Hj. Sumiyati, S.Pd.I .M,Ipol : Apresiasi Peran Pres Di Masa Pandemi


Caption : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat . Hj. Sumiyati, S.Pd.I .M,Ipol Anggota Komisi III Wakil Rakyat Dapil Jabar VIII Kota Bekasi dan Depok.

B
ANDUNG.LENTERAJABAR.COM,--Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat . Hj. Sumiyati, S.Pd.I .M,Ipol menyampaikan apresiasinya terhadap peran aktif wartawan dalam menyebarkan informasi dan mengedukasi masyarakat, khususnya dalam membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. 

“Saya pun merasa bangga serta menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada insan media. Mengingat peran media dalam pemberitaan pembangunan sangat penting. Apalagi di saat pendemi Covid-19 saat ini sangat aktif dalam penyebaran informasi dan pendidikan tentang pandemi dan selalu mengajak masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan kata Wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) Jabar VIII meliputi Kota Bekasi dan Depok ini  

Politisi Perempuan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini  “Peringatan HPN 2021 harus menjadi momentum penguatan peran dan konsistensi wartawan dalam membantu mengatasi penyebaran virus corona, agar kehidupan warga kembali pulih seperti sediakala,” ungkapnya saat di hubungi melalui jaringan telepon selulernya Selas (9/2/2021).

Lebih lanjut dikatakan srikandi partai berlambang banteng moncong putih ini, berharap insan pers konsisten menyampaikan informasi yang baik dan benar sebagai penangkal informasi hoaks. karena pers mempunyai peran strategis,tutur bunda Sum sapaan akrab biasa disapa koleganya..

Tanpa media, tak ada berita. Pembangunan tersiar serta berkat peran pers setiap kritik dan saran dari anggota DPRD Jabar untuk pemerintahan dilakukan lewat pemberitaan media. Atas hal itu, lanjut Sum membuktikan bahwa pers memiliki peran  penting dalam pembangunan.

"Masukan atau kritik juga banyak dititipkan melalui pers. Itu bukti nyata bahwa pers memang memegang peranan penting," tuturnya seraya menambahkan Tidak hanya itu,bahwa pers sebagai salah satu pilar demokrasi sangat dibutuhkan peranannya. Khusunya dalam pembangunan di Jawa Barat.

Menurutnya,jadi, wajar kalau kemudian pers menjadi salah satu pilar demokrasi, Sum berharap insan media atau pers dapat meningkatkan peran dalam pembangunan. Sehingga, kehadirannya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Semoga pers terus meningkatkan perannya dalam pembangunan sehingga kehadirannya dirasakan secara nyata oleh seluruh masyarakat,"pungkas wakil rakyat yang duduk di Komisi III DPRD Jabar ini.(Adikarya Parlemen)