Notification

×

Iklan

Iklan

Yayasan LAZ Al Hilal Menuju Lampung Untuk Sebarkan 50.000 Al Qur’an

Rabu, 13 Januari 2021 | 11:56 WIB Last Updated 2021-01-13T04:56:12Z


LAMPUNG.LENTERAJABAR.COM
.--Team sebar wakaf Al Qur’an berangkat menuju Lampung pada Selasa (12/01/2021). Kegiatan sebar wakaf Al Qur’an yang dilaksanakan pada tanggal 12-20 Januari 2021 ini dipimpin oleh Ketua Harian Yayasan Al Hilal Hendra Setiawan.

Keberangkatan team sebar wakaf Al Qur’an yang dimulai dari Kantor Pusat Al Hilal ini akan transit terlebih dahulu di Merak, Banten sebelum menyebrang ke Lampung dengan menggunakan kapal ferry. Karena penyebaran Al Qur’an akan dilaksanakan pada Rabu (13/01/2021).

Tujuan dari sebar Wakaf Al-Qur’an ke Lampung ini pun yaitu untuk membagikan Al Qur’an ke Pesantren, Masjid, Majelis Taklim, TPA/TPQ, Rumah Tahfidz, dan lain sebagainya. Pemberangkatan yang dilaksanakan oleh enam orang team sebar wakaf Al Qur’an ke Lampung pada hari Selasa pun terdiri dari Ketua Harian Yayasan Al Hilal Hendra Setiawan, Direktur Laziswaf Al Hilal Iwan Setiawan, Manajer Penyaluran dan Wakaf Andri KN, Ferdian, dan Yogi sebagai tambahan team.

Dalam sebar wakaf Al Qur’an ke Lampung ini pun Yayasan LAZ Al Hilal membagikan sejumlah 50.000 Al Qur’an. Dalam penyaluran yang dilaksanakan selama kurang lebih selama delapan hari ini pun menggunakan armada yang berupa dua mobil team serta lima truk untuk mengangkut Al Qur’an kitab serta Iqro.

 

Kegiatan pertama setelah tiba di Lampung pada tanggal 14 Januari 2021 yaitu membagikan Al-Qur’an untuk Daerah Kalianda – Telukbentung tepatnya di Masjid Darussalam Sidomulyo dan Masjid Nurul Hidayah Tarahan. Dilanjutkan pada tanggal 15 Januari 2021 di Bandar Lampung, team Sebar Wakaf Al Qur’an Lampung menyebarkan Al Qur’an ke Komunitas Tangan Diatas, cabang Lampung.

Selanjutnya, team Sebar Wakaf Al Qur’an Lampung menyebarkan Al Qur’an untuk daerah Bandar Lampung – Metro. Tepatnya Masjid SD Islam Az Zahra Bandar Lampung, Pesantren Al Fattah Suffah Hizbullah Nattar, RMI NU Nurul Huda Branti pada tanggal 16 Januari 2021.

Pada 17 Januari 2021, team Sebar Wakaf Al Qur’an Lampung menyebarkan Al Qur’an untuk daerah Sukadana – Metro. Tepatnya Masjid Wahdatul Ummah Metro, Masjid Al Istiqomah Sukadana, Masjid Nurul Barokah Sukadana.

Kegiatan terakhir team Sebar Wakaf Al Qur’an di Lampung pada tanggal 18 Januari 2021 sebelum Kembali ke Bandung yaitu menyebarkan Al Qur’an untuk daerah Sukadana – Maringgai. Tepatnya di Ponpes Darul Hidayah Maringgai. (**)

 

×
Berita Terbaru Update