.

Manfaat Daun Pandan Terhadap Tubuh

Daun Pandan Nama Latin : Pandanus amaryllifolius

JAKARTA.LENTERAJABAR.COM
,–Orang yang demam biasanya akan suka mengonsumsi minuman hangat. Banyak yang sudah tahu, Daun Pandan Nama Latin : Pandanus amaryllifolius memiliki aroma yang khas sehingga cocok bila dicampur ke dalam beberapa jenis makanan dan minuman. Sayangnya, tak banyak yang tahu bahwa daun pandan wangi juga punya khasiat buat tubuh Anda.

Air rebusan daun pandan memiliki manfaat yang sangat baik terhadap tubuh,manfaat air rebusan daun pandan itu luar biasa! Antara lain : 

1. meredakan demam dan rematik, bisa juga buat obat : 

2.Mengurangi Rasa Nyeri.                                                                                                            

3. Menormalkan Tekanan Darah. 

4. Mengatasi Kram Perut. 

5. Mendetoksifikasi Tubuh.

 6. Membantu Mengatasi Insomnia. 

7. Meningkatkan Nafsu Makan.

Dalam beberapa penelitian menurut, dr. Arina Heidyana mengatakan, memang manfaat daun pandan sangat banyak. Mulai dari meredakan demam sampai menurunkan risiko kanker.

Namun, karena kanker merupakan penyakit multifaktorial (banyak faktor penyebabnya), Anda harus mengimbanginya dengan pengobatan dokter dan penerapan pola hidup sehat. 

Daun pandan mengandung protein, kalsium, fosfor, zat besi, tiamin, vitamin C, dan tinggi beta karoten. Beta karoten merupakan bentuk vitamin A yang belum aktif. Sesampainya di dalam tubuh, tubuh akan mengubahnya menjadi vitamin A yang berguna sebagai antioksidan untuk mengoptimalkan fungsi organ-organ tubuh. (Leja/dari berbagai sumber)