Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Subang Tawari Pangdam III Siliwangi Lahan seluas 4.000 hektar Buat Ketahanan Pangan

Minggu, 24 Januari 2021 | 17:24 WIB Last Updated 2021-01-24T10:24:03Z

Caption:Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto saat memberikan kata sambupat pada kunker Bukit Nyomot Serangpanjang, Subang.

SUBANG.LENTERAJABAR.COM,-- Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto  melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Bukit Nyomot Serangpanjang, Subang, Minggu 24 Januari 2021.

Kunjungan kerja yang dilakukan pangdam III Siliwangi ini terkait dengan kerjasama atas pelaksanaan landclearing atau pembukaan lahan sebagai cluster untuk penguatan ketahanan pangan di Kabupaten Subang.Pada kesempatan tersebut Bupati Subang menawarkan lahan seluas 4.000 hektar untuk di olah menjadi lahan produktif Ketahanan Pangan

Bupati Subang, H.Ruhimat mengaku gembira dengan kedatangan Pangdam pasca ditandatangani kerjasama. Sebab dengan masih banyaknya lahan tidur di Kabupaten Subang, merupakan potensi bagi pengembangan clusterketahanan pangan.

"Ada sekitar 4000 hektar berada di pangkuan 5 kecamatan" ujarnya.

Dandim 0605 Subang, Letkol Arh. Edi Maryono menjelaskan bila kerjasama diawali setahun lalu Bupati Subang menghadap KASAD untuk melaksanakan landclearing di Subang dikarenakan ada begitu banyak lahan yang tidak terpakai dan langsung disetujui oleh KASAD.

Pangdam siliwangi mengapresiasi atas apa yang telah dikerjakan oleh kang Jimat "Patut bersukur sudah banyak yang diperbuat kang Jimat" tandas pangdam. 

Pangdam mengatakan, selaku Forkopimda tingkat provinsi tentu akan mendukung dan dirinya berharap dalam pelaksanaan berbagai program agar pemerintah Kabupaten Subang dan Kodam III Siliwangi beserta jajaran agar lebih bersinergi dan berkoordinasi untuk kesejahteraan masyarakat.(Red/Bdg)


×
Berita Terbaru Update