.

Kunker ke Mitra Kerja Cari Masukan Terkait Program Kerja

Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat saat kunker ke UPTD Pengelolaan Prasarana Perhubungan LLAJ Wilayah III

TASIKMALAYA.LENTERAJABAR.COM
,--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) memiliki 3 tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yaitu Budgeting, Membuat Regulasi Peraturan Daerah (Perda) dan Fungsi Pengawasan (Controling) terhadap kinerja eksekutif sebagai mitra kerjanya.

Demikian juga halnya Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat yang membidangi pembangunan ini melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke mitra kerja UPTD Pengelolaan Prasarana Perhubungan LLAJ Wilayah III, Rabu(2/12/2020).

Menurut Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Jajang Rohana, dalam kunjungan kerja kali ini pihaknya meninjau secara langsung program-program Dishub di Wilayah III dan rencana program-program kedepan,tutur legislator dari Partai Keadilan Sejahterah (PKS) ini.

Lebih lanjut dikatakan legislator partai berlambang bulan sabit kembar ini,kami kesini ingin mengetahui langsung program-program Dishub di wilayah III ini dan program untuk tahun anggaran 2021.tuturnya

Selain itu, menurut Jajang pihaknya ingin melihat langsung progres 3 Terminal Tipe B yang ada di Wilayah III ini yaitu Terminal Singaparna di Kabupaten Tasikmalaya, Terminal Pamengpeuk di Kabupaten Garut, dan Terminal Pangandaran di Kabupaten Pangandaran.

“Berkaitan dengan terminal yang berada di Pamengpeuk didapat informasi bahwa tanahnya itu tanah carik desa, maka dari itu kami sarankan untuk mencari tanah baru yang bisa digunakan untuk terminal tipe B di Pamengpeuk.” ucapnya

Dari peninjauan ini,daerah Pamengpeuk ini adalah gerbang Jabar Selatan, berarti infrastruktur perhubungan harus disiapkan,paparnya seraya menambahkan trkait dengan terminal Singaparna dan terminal Pangandaran pihaknya mendorong progres terminal tersebut,kata wakil rakyat daerah pemilihan(dapil) Jabar II Kabupaten Bandung ini.

Ditambahkan Jajang,yang terpenting bagi kita pelayanan terhadap masyarakat bisa terlayani dengan baik.Ia  berharap, setelah adanya kunjungan tersebut pihaknya bisa membuat perencanaan yang komperhensif yang berkaitan dengan kewenangan-kewenangan Dishub di wilayah III.

“Kita sudah lihat progres terkait 3 terminal tipe B di wilayah III ini, akan tetapi penyelasaian tentang rambu-rambu lalu lintas terutama PJU yang masih gelap ini harus segera ada solusinya.”pungkas pria kelahiran Bandung 6 April 1968 ini.(Rie/Red)