.

Komisi II DPRD Jabar Dukung Keberadaan PKSM

 



BANDUNG,LENTERAJABAR.COM
,--Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Terima Audiensi Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat

Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Yunandar eka Perwira menyatakan masyarakat perlu diedukasi terkait pengelolaan sumber daya hutan,tutur legislator muda partai berlambang Banteng Moncong Putih ini .
 
Lebih lanjut dikatakan Yunandar,Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat (PKSM) berperan penting tidak hanya dalam proses edukasi tersebut tetapi juga dalam mendorong warga masyarakat lainnya untuk mau dan mampu menjadi penyuluh.
 
Hal itu diungkapkan Yunandar saat menerima audensi dari kelompok Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat (PKSM) di ruang rapat Panitia Khusus (Pansus) DPRD Provinsi Jawa Barat, Rabu 30/12/2020 di gedung dewan jalan Diponegoro no 27 Kota Bandung.
 
Turut hadir Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat Epi Kustiawan yang dimana mendukung penuh atas kehadiran PKSM tersebut “Kesadaran pribadi menjadi landasan bagi PKSM untuk bergerak mengabdikan diri demi keberlanjutan hutan,tuturnya
 
Ditambahkan Epi dan diharapkan cara ini lebih efektif dan efisien untuk menjaga kawasan HL Sungai Rokan dan HPT Pendalian di sekitar Desa Cipang Kiri Hilir yang menjadi topangan hidup warga” pungkas alumni sarjana kehutanan ini.(Rie/Red)