.

Fraksi PKB DPRD Jabar Dapat Penghargaan BK Award

Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar Sidkon Djampi saat mempelihatkan plkat dan Piagarm  BK Award.

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,--
Dewan Pewakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar)  Melalui Badan Kehormatan (BK) DPRD Jabar Badan Kehormatan DPRD Jawa Barat dibantu Sekretariat DPRD menyelenggarakan BK Award.

Menutup tahun  siidang 2020, Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Jabar  mendapat penghargaan Badan Kehormatan  (BK) Award 2020.

Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar Sidkon Djampi mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi atas penilaian kinerja terbaik sebagai wakil rakyat.

“Atas penghargaan ini saya mengucapkan terimakasih atas kerjasama semua anggota Fraksi PKB dengan semuanya anggota dewan lainnya yang terjalin dengan kompak selama ini,” ujar Sidkon, Rabu 30 Desember 2020.

 Adapun salah satu kriteria penilain dari BK Award tersebut adalah absensi atau tingkat kehadiran setiap anggota dewan terutama rapat paripurna serta penerimaan aspirasi.

“Rapat paripurna, Alhamdulillah anggota DPRD dari Fraksi PKB selalu hadir, kecuali sakit atau karena kita memutuskan sesuatu untuk tidak sepakat,” katanya.

Sidkon berharap semua anggota Fraksi PKB bekerja lebih baik lagi ke depan dalam melayani, menanggapi serta menindaklanjuti aspirasi masyarakat.

“Tentu saya berharap Fraksi PKB ke depan lebih aspiratif dalam menanggapi aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Selain fraksi, Sidkon juga bersyukur secara pribadi pihaknya mendapat penghargaan badan kehormatan Award 2020

"Alhamdulillah secara pribadi saya juga mendapat anugrah itu, penganugrahan ini tentunya sebuah kehormatan dan motivasi kami untuk berbuat lebih baik lagi dimasa-masa yang akan datang," ujarnya.

Dalam Rapat Pleno pada 13 Oktober 2020, BK telah mengumpulkan dan menghitung nilai masing-masing anggota DPRD dari empat kriteria yang telah ditetapkan.

Seluruh kriteria itu dihitung menjadi nilai kumulatif dari masing-masing Anggota DPRD, yang kemudian dijadikan dasar BK untuk memberikan penghargaan dalam bentuk Badan Kehormatan Award 2020.(Rie/Red)