.

WJIS Diharapkan Tarik Investor Kembangkan Industri Pariwisata Jabar

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,--Pandemi COVID-19 menyetop roda pariwisata Jawa Barat (Jabar). Sekitar 2.000 industri pariwisata dan ribuan pekerja pariwisata terpuruk.

Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar tidak diam. Sejumlah upaya dilakukan. Salah satunya menawarkan 76 proyek pariwisata kepada investor dalam West Java Investment Summit (WJIS) 2020. 

Pariwisata sangat terdampak pandemi. Untuk itu, kami menggali potensi-potensi (pariwisata) di wilayah Jabar. Dalam WJIS, ada 76 potensi investasi pariwisata yang kami angkat di 21kabupaten/kota. dengan menggenjot investasi pariwisata, turisme Jabar diharapkan kembali berdenyut cepat.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati, mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui rangkaian acara West Java Investment 2020. Apresiasi tersebut fokus terhadap berbagai terobosan yang inovatif, terutama dalam upaya pengembangan destinasi wisata di Jawa Barat.

"Saya kira ini upaya terobosan yang baik, pemerintah tidak hanya mengandalkan APBD, namun juga bersama dengan BI, Perbankan, PTPN VIII juga melakukan upaya-upaya terobosan yang cukup bagus dalam situasi pandemi ini," kata Rahmat, usai mengikuti rangkaian acara WIS 2020 di hotel Savoy Homan, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung kemarin.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PK) ini mengatakan, dengan adanya upaya dari Pemprov Jabar untuk mengakomodir sektor pariwisata dengan menggaet para investor, dalam hal ini pengelolaan dan pengembangan potensi alam di Jawa Barat akan lebih intens dan terorganisir.

"Kita dari DPRD khususnya Komisi II menyambut secara baik upaya pemerintah provinsi Jawa Barat dalam hal ini pak Gubernur bersama jajaran, dihari kedua West Java Invesment ini fokus kepada Pariwisata, pengembangan potensi alam Jawa Barat dari sisi kebutuhan pengembangan dan investasi baik insfrastuktur ataupun soal pengembangan destinasinya," paparnya.

Rahmat berharap, semoga West Java Invesmesment menjadi daya tarik bagi para investor, khususnya yang berada di Jawa Barat. Mari kita sama-sama mengembangkan pariwisata di Jabar,pungkaswakil rakyat daerah pemilihan(dapil) Jabar X melipiti Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta ini.(Rie/Red)