.

Tobias Ginanjar , Empat Pilar Kebangsaan Harus Terus digelorakan

Anggota DPRD Jawa Barat  Tobias Ginanjar dari Partai Gerindra saat Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan DPRD di Rahayu Sport, Lembang, Kab. Bandung Barat, Senin (30/11/2020).

LEMBANG,KBB.LENTERAJABAR.COM,
--Beberapa tahun belakangan ini, sangat banyak generasi muda yang kurang paham atau kurang mngerti makna/ arti empat (4) pilar Kebangsaan. Hal ini seiring dengan perkembangan dunia teknologi, media sosial dan budaya asing.

Generasi muda sebagai penerus estafet pemimpin bangsa di masa yang akan datang, harus terus menggelorakan dan membumikan 4 pilar dimanapun dia berada.

Adapun empat kebangsaan itu terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Semboyan Negara Bhinneka Tunggal Ika.

Menurut anggota Komisi II DPRD Jawa Barat  Tobias Ginanjar , empat pilar kebangsaan ini harus terus digelorakan kepada masyarakat terutama bagi kalangan generasi muda. 

Untuk itu, DPRD Jawa Barat turut bertanggung jawab untuk terus mensosialisasikan empat pilar kebangsaan. Tobias Ginanjar telah melaksanakan Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan DPRD di Rahayu Sport, Lembang, Kab. Bandung Barat, Senin (30/11/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan para pemuda serta warga desa sekitar. Pada kesempatan ini Tobias menjelaskan pentingnya pemahaman terhadap nilai-nilai Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika. 

Menurut politisi partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra ),acara ini penting karena di era teknologi informasi dan globalisasi yang semakin berkembang, banyak para pemuda yang belum memahami pentingnya nilai-nilai tersebut", ujar Tobias.

Tobias berharap DPRD Provinsi Jawa Barat dapat lebih banyak melaksanakan kegiatan serupa dan peserta yang hadir tidak hanya memahami tetapi dapat juga mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam 4 pilar kebangsaan.(Rie/Red)