Notification

×

Iklan

Iklan

Saat Reses Hj.Iis Turniasih Terima Keluhan Bansos Kurang Tepat Sasaran

Jumat, 13 November 2020 | 17:18 WIB Last Updated 2020-11-15T12:53:10Z

 

Anggota DPRD Jabar Hj.Iis Turniasihsaat reses di Desa Karangsinom, Kec.Tirtamulya,Kabupaten Karawang.

KARAWANG,,LENTERAJABAR.COM,
--Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat dalam upaya membantu masyarakat akibat pandemi Covid-19 memberikan bantuan sosial paket sembako,namun dilapangan masih  ditemukan kurang tepat.

Masih cukup banyak warga karawang yang seharusnye menerima bansos sambako dari Pemprov Jabar malah tidak dapat dan sebaliknya ada keluarga mampu malah dapat bantuan sembako. Temuan bansos kurang tepat sasaran ini disampaikan warga kecamatan Tirtamulya Kabupaten Karawang.

Hal tersebut terungkap saat reses Reses I  tahun sidang 2020-2021 Anggota DPRD Jabar Hj.Iis Turniasih wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar X (Kabupaten Karawang-Kab Purwakarta).Bertempat Desa Karangsinom, Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang.Jumat (13-11-2020)

Srikandi partai berlambang banteng moncong putih ini,saat reses menerima keluhan selain masalah bantuan sosial, masyarakat Karangsinom juga menyampaikan aspirasi jalan lingkungan, penanganan banjir .

Iis Turniasih  Anggota Komisi IV yang membidngi pembangunan ini,,menanggapi aspirasi masyarakat Karangsinom kec.  Tirtamulya,mengatakan, masih ada penyaluran bansos kurang tepat sasaran, tentunya kharus segara dilaporkan kepada aparat kewilayahan (kades dan Camat). Karena aparat kewilayahan lah yang paham dan mengerti akan kondisi warganya.

Menurutnya tujuan pemberian bantuan sosial itu ditujuakan bagi masyarakat yang kondisi ekonomi lemah, akibat dampak dari pendemai covid-19.  Untuk itu, seharusnya pemerintah berupaya meningkatkan selektifitas pendataan warga dilihat dari sisi ekonominya.

Iis meminta, Pemerintah Provinsi harus berkoordinasi dengan pemerintah tingkat Desa, terkait sinkronisasi data penerima bantuan karena tingkat Desa lebih mengetahui mana yang hak untuk menerima dan tidak menerima,bagusnya melalui RT, dulu RW dan desa,tuturnya.

Sedangkan terkait, aspirasi jalan lingkungan,  Iis Turniasih mengatakan, berdasarkan status jalan bahwa jalan lingkungan itu kewenangannya ada di pihak Kabupaten, untuk kita di DPRD Jabar paling bisa bantu dalam bentuk bantuan keuangan (bankeu) dari provinsi ke Kabuapten.  Nanti pihak kabupatenlah yang akan membangunnya.

Adapun aspirasi terkait banjir, Iis mengatakan, memang sebagian daerah Karawang rawan banjir, hal ini karena sodetan sungai Cibeet yang belum tuntas, sehingga berdampak terhadap lingkungan, ditambah lagi saat ini musim hujan, banjir pasti melanda karawang.

Usai melekasankan Reses, Iis Turniasih memberikan  masker kepada warga Tirtamulya, dan menghimbau agar selalu mentaati protokol kesehatan 3M +1T ( Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) + Tidak berkerumun. Hal ini penting untuk menjaga kesehatan dan memutus mata rantai virus covid-19, pungkas legislator yang bertempat tinggal di Munjul Jaya Permai RT27/08, Desa Munjul Jaya, Kec. Purwakarta, Kabupaten Purwakarta ini.(Rie/Red)

 

×
Berita Terbaru Update