.

Warga Ciumbuleuit Sampaikan Berbagai Keluhan saat Reses Anggota DPRD Jabar

Anggota DPRD Jabar,  H. Sugianto Nangolah, SH. M.Hum saat reses di di Jln Kiputih Dalam RW 05 Kel. Ciumbuleuit Kec. Cidadap Kota Bandung.

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,
--Tingkat kerawanan pencurian dengan  kekerasan kerap kali terjadi dimana saja meningkat  sejak pandemi covid-19.Hampir setia hari kita mendengar media masa maupun media sosial, adanya pencurian kendaraan bermotor (R2 atau R4), pencurian rumah maupun penjambretan. Untuk itu, agar para pelaku kejahatan ini dapat dengan muda teridentifikasi oleh aparat keamanan, tentunya diperlukan rekaman kejadian yaitu CCTV”, ujar warga Ciumbuleuit.

Aspirasi perwakilan warga  Ciumbuleuit  di sampaikan kepada anggota DPRD Jabar,  H. Sugianto Nangolah, SH. M.Hum dari Fraksi Demokrat saat melaksanakan kegiatan Reses, di bertempat di Jln Kiputih Dalam RW 05 Kel. Ciumbuleuit Kec. Cidadap Kota Bandung, Jum’at (13-11-2020).

Warga juga menyampaikan aspirasi permintaan dukungan pemasangan Wifi di setiap Gedung RW,  hal ini guna mendukung kelancaran proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama pandemi covid-19.Ada juga warga menyampaikan keluhan terkait program pembuatan sertifikat gratis yang dirasa tidak berjalan baik, warga masih kesulitan mendapatkan sertifikat; masalah pembagian bantuan sosial kurang maksimal tidak kurang tepat sasaran;

Selanjutnya warga Ciumbuleuit meminta pemerintah agak merealisasikan perbaikan gorong-gorong, karena dikhawatirkan terjadi longsor dan banjir di musim penghujan. Selain itu warga meminta bantuan penambahan mesin air.

Menanggapi aspirasi dan keluahan warga Ciumbuleuit-Cidadap kota Bandung ini, Sugianto Nangolah yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar mengatakan, bahwa sejak Pandemi Covid-19, nilai pendapatan daerah jabar mengalami penurunan.

Dikarenakan pendapatan daerah menurun tentunya ada beberapa program kemasyarakat dan kesejahteraan yang sudah dirancang tidak dapat direaliasikan, kerena anggaran terfokus untuk untuk penanganan covid-19 termasuk untuk memberikan bantuan sosial berupa paket sembako, ujar.Sugianto juga mengatakan, semua aspirasi warga  Ciumbuleuit sampaikan tadi, saya tanggapi dengan baik  dan akan saya sampaikan kepada pihak-pihak terkait termasuk juga akan ditindak lanjuti di DPRD Jabar.

Usai melekasankan Reses, Sugianto Nangolah  membagi-bagikan masker kepada warga Ciumbuleuit Cidadap Kota Bandung . Dan menghimbau agar selalu mentaati protokol kesehatan 3M +1T ( Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) + Tidak berkerumun. Hal ini penting untuk menjaga kesehatan dan memutus mata rantai virus covid-19, pungkasnya.(Rie\Red)