.

Masyarakat Desa Berharap Mendapatkan Program PEN

Anggota Komisi II DPRD Jabar, Dra. Lina Ruslinawati, MM

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,--Saat ini kondisi masyarakat sedang mengalami persoalan bukan hanya masalah kesehatan saja, akan tetapi juga masalah sosial ekonomi tengah dirasaka   masyarakat imbas dari dampak Covid - 19 ini.

Terutama terkait bidang perekonomian yang dirasa semakin sulit di masa pandemik covid-19 saat ini.Akibat kondisi tersebut, kesulitan ekonomi telah melanda hampir seluruh kegiatan usaha dan seluruh elemen masyarakat merasakan kesulitan ekonomi.

Seiring dengan program Pemulihan Ekonomi Nasional, harapannya program itu harus menyentuh sampai daerah pelosok Pedesaan.

Demikian nhal tersebut diungkapkan Anggota Komisi II DPRD Jabar, Dra. Lina Ruslinawati, MM, dalam keterangannya kepada media di gedung DPRD Jabar jalan Diponegoro No 27 Kota Bandung kemarin ini.

Menurut Lina, bagi pihak legislatif, pada prinsipnya memberikan apresiasi atas atensi Pemerintah Provinsi yang memberikan perhatian penuh pada penerapan protokol kesehatan.

Lebih lanjut dikatakan srikandi partai berlambang burung garuda ini,terkait penerapan protokol Kesehatan tersebut,Pemerintah Provinsi Jabar, telah mengalokasikan anggaran  buat fasilitasi masker yang di bagikan ke masyarakat.

Di tahun ini, jutaan Masker sudah dibuat oleh Pemerintah Provinsi Jabar, untuk selanjutnya akan disebar ke masyarakat di 27 Kabupaten dan Kota se Jawa Barat,tutur wakil rakyat daerah pemilihan(dapil) Jabar V Kabupaten Sukabumi dan Kota Sukabumi ini.

Ditambahkan Lina bahkan, dalam reses kali ini, para anggota DPRD Jabar , turut membantu pembagian masker yang dibuat oleh Pemerintah Provinsi Jabar , dengan jumlah masker yang dibagikan oleh masing-masing anggota DPRD Jabar sebanyak 9.000 helai.

Berkenaan dengan penggunaan masker pula, terutama di wilayah Kabupaten Sukabumi, kondisinya bagus karena banyak masyarakat yang secara kesadaran sendiri sudah membeli masker untuk melindungi dirinya dari Wabah Covid 19.

Dengan kondisi faktual tersebut, jelas Lina agenda program yang harus diselesaikan perbaikan ekonomi di pedesaan.Untuk daerah, diminta konsentrasi memperbaiki   kegiatan usaha termasuk usaha di pedesaan yang dikelola oleh masyarakat harus membaik.

Berkenaan dengan harapan tersebut, Rencana Anggaran Dana Desa di beberapa lokasi di Kabupaten Sukabumi yang berencana akan dialihkan untuk pengadaan Masker sebaiknya dibatalkan.

Anggaran Dana Desa, sebaiknya dialokasikan untuk program-program yang dibutuhkan di desa tersebut.Bisa saja, ujar Lina Jika di desa tersebut membutuhkan bantuan permodalan sebaiknya dana Anggaran Dana Desa dialokasikan untuk bantuan modal untuk masyarakat, pungkas wakil rakyat yang bertempat tinggal di Kp.Karawang Kec.Karawang Sukabumi ini. (Rie/Red)