.

Mantapkan Program Kerja PWI Kota Bandung Gelar Raker

Rapat kerja (Raker) dan Press Gethering Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung

KAB.BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,--
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung melaksanakan Rapat kerja (Raker) dan Press Gethering berlangsung 25-27 November 2020 di Hotel Citere Pengalengan Kabupaten Bandung, Rabu (25/11/2020) Malam.

Acara Raker dan Press Gatherin  ini di ikuti 38 peserta dari 45 anggota PWI Kota Bandung.   Kegiatan  ini sukses digelar atas dukungan mitra kerja diantaranya Bank Bjb, Pemkot Kota Bandung (Bagian Humas), PT. Pos Indonesia, serta BJB Syariah. Selain itu, Raker PWI Kota Bandung berlangsung dengan disiplin penerapan standar Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Ketua PWI Kota Bandung Hardiyansyah, dalam sambutan mengatakan, Rapat Kerja ini merupakan amanat dari PDPRT PWI, jadi PWI Kota Bandung akan terus melaksanakan raker satu kali dalam satu tahun, sesuai dengan PDPRT.

Hardiyansyah merasa bangga dan bersyukur, sebab selama kurang lebih empat tahun memimpin PWI Kota Bandung telah banyak memberikan kontribusi serta manfaat, bukan hanya kepada anggota tetapi juga bagi masyarakat luas.

Dikatakannya, sejauh ini keberadaan PWI Kota Bandung sebagai lembaga profesi tertua di Indonesia masih eksis di tengah pandemi Covid-19 yang melanda. Namun demikian, situasi dan kondisi tersebut tidak menyurutkan semangat membangun dan melakukan berbagai program kerja dalam kurun waktu tahun belangan ini .

Ketua PWI Kota Bandung Hardiyansyah 
 

“Selama kurun waktu 4 tahun ini, banyak program kerja yang telah kita lalui, baik menjalin sinergitas dengan kolega maupun mitra kerja. Disamping itu juga keberadaan PWI Kota Bandung kerap gelar aksi  kepedulian dan kepekaan sosial dengan langsung turun kelapangan. Banyak program unggulan dan menjadi program rutin tahunan seperti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang selalu terealisasikan walau belakangan ini kita tengah diterpa wabah Covid-19,” ujar Andhy sapaan  akrab owner Ayo Bandung.com ini.

Andhy berpesan segenap anggota maupun pengurus selalu menjaga marwah serta nama baik PWI Kota Bandung.

“Saya harap, ke depan rekan-rekan terus membangun semangat kebersamaan. Jalin harmonisasi yang sudah terbentuk ini dengan lebih baik lagi dan jaga nama baik PWI Kota Bandung. Mungkin ini raker terakhir saat saya menjabat,” ujarnya.

Seperti diketahui, Andhy menjabat dua kali periode kepemimpinannya. Selain menjabat sebagai Ketua PWI Kota Bandung, ia pun menjabat sebagai Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jawa Barat yang dalam peraturan internal SMSI tertera adanya larangan rangkap jabatan dengan organisasi profesi sejenis.

 

Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat saat memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi rapat kerja PWI Kota Bandung

 Rapat Kerja PWI Kota Bandung dibuka langsung oleh Ketua PWI Jawa Barat, H. Hilman Hidayat.

H. Hilman Hidayat di hadapan para peserta raker menyampaikan rasa bangganya pada kepemimpinan Hardiyansyah (Andhy), selama 4 tahun ini, yang telah berhasil membawa PWI kota Bandung lebih baik lagi.

“Saya mendengar pidato Pak Andhy sedih juga, tapi sebetulnya tidak ada kata berpisah bagi wartawan, contonya saja H. Wawan Ruswana yang tadinya juga Ketua PWI Kota Bandung, tapi sekarang tetap di PWI Kota Bandung walaupun sebagai anggota”, ungkap Hilman.

“Keputusan yang diambil pak Andhy, adalah sebuah keputusan terbaik dan harus dihormati. Seperti yang ia (Andhy) sampaikan, ia mengambil sikap berdasar etika berorganisasi. Jujur saja, barusan mendengar pidato Pak Andhy sedih juga, tapi sebetulnya tidak ada kata berpisah bagi wartawan karena hubungan kinerja serta hubungan emosional sudah begitu kentara terlebih sesama anggota,” pungkas Hilman.

Jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Anggota foto bersama seusai raker

Adapun hasil Raker ke 4 Tahun 2020  PWI Kota Bandung telah memprogramkan agenda kerja tahun 2021 mendatang.

Agenda pertama PWI Kota Bandung, tetap akan melaksanakan program kerja yang sama di tahun sebelumnya, seperti melaksanakan UKW, Silaturaim/Audensi ke SKP dan Mitra Kerja ,Tindaklanjut dana hibah, Donor Darah, berbagi Takjil, melakukan kegiatan sosial, melalui PWI Peduli Kota Bandung, dan lain lain.

Selain itu agenda di tahun 2021 PWI Kota Bandung akan ada suskesi kepemimpinan dan penambahan seksi/bidang sebagaiman hasil kongres Solo dimana di ibukota Provinsi dapat di bentuk Perwakilan bukan Kelompok Keja (Pokja) lagi  hanya di tambah, kegiatan social sesuai usulan dari peserta rapat kerja, seperti operasi bibir sumbing.(Rie/Red)