.

Kolega Nur Suprianto di Komisi IV Ungkapkan Belasungkawa,Beliau Orang Baik

keterangan foto : almarhum Nur Suprianto saat memimpin kunker Komisi IV mitra kerja

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,--Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun. Allaahummaghfirlahu warhamhu wa’aafihii wa’fu anhu.     Ucapan belasungkawa di sampaikan rekan satu komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Daddy Rochanady,politisi senior partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menyampaikan rasa duka yang mendalam, atas meninggalnya Ketua Komisi IV DPRD Jabar Nur Supriyanto pada Kamis (26/11/2020) malam.

Daro sapaan akrab Daddy Rochanady yang sama-sama berkiprah di Komisi IV ini mempunyai kesan tersendiri atas kepemimpinan almarhum,ungkapnya kepada media Jumat (27/11/2020).

Menurut Daddy, almarhum Nur Supriyanto memimpin Komisi IV dengan nuansa dan kemampuan  yang akomodatif hal tersebut karena pengalaman dari jam terbangnya yang matang,tutur wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar XII meliputi Kabupaten Indramayu,Cirebon dan Kota Cirebon ini.

Seperti diketahui almarhum yang merupakan politisi fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Jabar ini, menjadi anggota DPRD Jabar selama empat periode berturut-turut.

“Dia orang baik, meninggalnya juga di hari baik. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT,” tutur Daro legislator partai berlambang burung garuda ini yang juga Wakil Ketua Fraksi Gerindra Persatuan DPRD Jabar ini.

Ditambahkannya Almarhum Nur Supriyanto adalah  dikenal sebagai sosok yang tegas dan cerdas selama berkiprah di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat, legislator yang dekat dengan berbagai kalangan ini.

Sebagai informasi, Nur Supriyanto lahir di Tegal pada 8 April 1965 adalah seorang anggota DPRD Jabar Fraksi PKS . Dia juga salah seorang pendiri PKS di Jabar khususnya di Bekasi. Nur juga sempat menjadi Ketua Komisi E pada periode 2004-2009.Pada Periode  2009-2014  almarhum menjabat Wakil Ketua DPRD Jabar

Nur Supriyanto di partai sempat menjadi Pejabat Sementara  (Pjs) Ketua Umum DPW Partai Keadilan Sejahtera Jawa Barat menggantikan Ahmad Syaiku yang maju di Pilgub Jabar 2018.

Nur sempat menjabat Ketua Bidang Organisasi DPW PKS Jabar pada 2001-2005. Tahun 2010, Nur ditugaskan menjadi Ketua Bidang Kebijakan Publik Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) Jawa Barat.

Nur sempat mencalonkan diri menjadi kepala daerah Kota Bekasi Pada tahun 2018 dipasangkan dengan kader Partai Gerindra, Adhy Firdaus.(Rie/Red)