.

Agar Pilkada Sukses Hasbullah Rahmat Ajak Semua Pihak Bahu Membahu

 Hasbullah Rahmat Sekretaris Fraksi PAN DPRD Jabar

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,
-- Politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) Hasbullah Rahmat yang juga Wakil Ketua DPW PAN Jabar  mengatakan pandemi Covid-19 masih ada, untuk itu semua pihak harus bahu membahu menyongsong Pilkada Serentak Jabar 2020 dengan mengedukasi protokol kesehatan (3M) agar masyarakat tidak phobia datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menyalurkan hak politiknya.

Legislatot partai berlambang matahari putih ini yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD Jabar tidak menampik semua pihak pasti khawatir, tingkat partisipasi pemilih akan turun dengan adanya kegiatan Pilkada Serentak 2020 di masa pandemi,ungkapnya kepada wartawan di Gedung DPRD Jabar, Rabu (4/11/2020).

Menurut Sekretaris Fraksi PAN DPRD Jabar ini,kita semua menyadari dan mengkhawatirkan, tingkat partisipatif  masyarakat akan rendah, karena orang akan takut mengantri ke TPS, ungkap wakil rakyat byang tinggal di Jl.Kencana I Kebon Duren, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Ciledong, Kota Depok ini.

Ditambahkannya hal itu tentunya,harus menjadi problem bersama, terkhusus bagi penyelenggara seperti KPU, Bawaslu maupun peserta Pilkada. Pasangan Calon, Partai Pengusung maupun Partai Pendukung.Semua harus turun tangan melakukan edukasi kepada masyarakat agar tidak takut datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya,karena Pilkada Serentak Jabar 2020, sudah memenuhi standar protokol kesehatan (3M),terang Hasbullah. 

Semua itu harus dilakukan, karena kesuksesan Pilkada Serentak Jabar 2020 ditandai dengan tingginya tingkat partisipasi masyarakat datang ke TPS.Untuk itu, ditengah pandemi Covid-19 ini, Hasbullah, mengajak semua pihak, baik itu Partai Pengusung, Partai Pendukung, Peserta, Kandidat Kepala Daerah, Penyelenggara Pilkada Serentak Jabar 2020, termasuk Pemerintah Daerah untuk bekerjasama, bahu membahu memberikan pembelajaran politik kepada masyarakat.

Harapannya, dengan kerja gotong royong itu, masyarakat tidak akan pobia lagi untuk datang ke TPS dan menyalurkan hak politiknya sesuai dengan pilihannya.Percayalah pelaksanaan Pilkada Serentak Jabar 2020, menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, untuk itu, masyarakat tidak perlu takut untuk datang ke TPS dan menggunakan hak suaranya,tegas Wakil Rakyat Daerah pemilihan (dapil) Jabar VIII Kota Depok dan Bekasi ini.(Rie/Red0