.

Legislator Apresiasi Penyaluran Bansos Tahap 3 Libatkan BUMD


BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,
-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) akan mulai menyaluran bantuan sosial (Bansos) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) mulai 14 Oktober 2020.

Bansos ini akan dibagikan kepada 1,9 juta warga Jabar. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat (Jabar) Setiawan Wangsaatmaja mengatakan penyaluran bansos tahap 3 ini terdapat perbedaan jumlah nominal tunai dan non tunai dibanding bansos tahap 1 dan 2.

Menurutnya, total bantuan yang akan diterima sebesar Rp500 ribu, dengan besaran yang sama yaitu uang tunai Rp250 ribu, dan Rp250 ribu dalam bentuk non tunai atau sembako.

Penyaluran bansos dengan dana yang bersumber dari APBD Provinsi Jabar, masyarakat yang menjadi penerima , disamping mereka mendapat bantuan uang tunai, juga akan mendapat bantuan beberapa jenis pangan.Untuk penyaluran bansos tahap 3, dinilai ada langkah maju.

Demikian hal tersebut  diungkapkan Anggota Komisi III DPRD Jabar, Deden Galih, SH, MM, dalam keterangannya kepada media baru-baru ini.

Menurut legislator dari partai Gerindra ini , adapun hal yang dinilai sebagai langkah maju dalam penyaluran bansos tahap 3, adalah dilibatkan BUMD milik Pemprov. Jabar yaitu PT Jabar Agro, ditunjuk sebagai penyedia beberapa komponen pangan dalam penyaluran Bansos tahap 3.

Lebih lanjut dikatakannya dari laporan yang diterbitkan, jenis pangan untuk bansos tahap 3, dengan penyedia barang pangan oleh PT Jabar Agro, meliputi  sarden, vitamin dan garam,jelas legislator partai berlambang burung garuda ini.

Dilibatkannya PT Jabar Agro sebagai penyedia beberapa komponen pangan dalam bansos tahap 3, jelas Deden ini jelas merupakan langkah maju.Hal yang menjadi alasannya,  dilibatkan nya BUMD  dalam penyaluran bansos tahap 3 , sangat berpeluang untuk BUMD meningkatkannya kinerja, terutama untuk kinerja sumbangsih PAD.

Dilibatkannya PT Jabar Agro sebagai salah satu BUMD milik Pemprov. Jabar dalam penyaluran bansos tahap 3, ujar Deden merupakan bukti bahwa program pembangunan di Jabar yang salah satunya mengedepankan kolaborasi sudah terwujud,pungkas wakil rakyat daerah pemilihan(dapil) Jabar XIV Kabupaten Garut ini.(Rie/Red)