.

Legislator Waras Wasisto Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kepada Konstituen

Legislator Waras Wasisto dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jabar Saat Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan  

BEKASI.LENTERAJABAR.COM,--Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Waras Wasisto dari Fraksi PDI Perjuangan menggelar Citra Bhakti/Parlemen dalam Skema Kebangsaan dengan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kemang Pratama, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (24/8/2020).
“Kegiatan tadi, kalau kayak di DPR RI itu Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. Namun di kita (DPRD Provinsi Jawa Barat), karena baru diusulkan tahun lalu, dan Alhamdulillah tahun ini bisa kita selenggarakan, dikemas dengan Citra Bhakti/Parlemen dalam Skema Sosialisasi Kebangsaan,” ungkap terang Waras kepada media di sela-sela acara.
Makanya tadi, sambung Waras, yang kita undang adalah tokoh-tokoh masyarakat Kota Bekasi dan Kota Depok, sesuai Dapil saya. Karena pesertanya terbatas, hal-hal lain di atur sama Sekwan ya kita menyesuaikan.
“Kegiatan ini untuk yang pertama kali bagi para Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Sementara untuk tahun ini baru satu kali, mudah-mudahan kedepan nanti bisa dua, tiga kali. Dan, menurut saya DPRD Jawa Barat ini DPRD pertama yang bisa menyelenggarakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, karena DPRD Provinsi lain sampai saat ini saya belum pernah mendengar daerah-daerah lain melakukan termasuk Kabupaten/Kota,” terang Waras.
Ya tentu, tambah Waras, kita ingin mengingatkan warga khususnya para Tokoh Masyarakat bahwa bicara NKRI, bicara Pancasila, bicara Bhineka Tunggal Ika, Undang-undang Dasar 1945, ini adalah sesuatu yang mutlak.
“Apalagi ini masih di nuansa Bulan Agustus, nuansa memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Jadi, kita membangkitkan spirit masyarakat akan Kesatuan Indonesia,” ujarnya.
Waras pun berharap, bicara yang mendasar di Republik ini ya tentu menjadi tanggungjawab bersama.
“Artinya, sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi, bagaimana melaksanakan dan mengamalkan itu,” imbuhnya. (Red/Rie)