.

Legislator : Moment 10 Muharam Jadikan Untuk Berbagi Dengan Yatim Piatu

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa Rahmat Hidayat Djati Ketua Komisi 2 DPRD Provinsi Jawa Barat

KARAWANG.LENTERAJABAR.COM,--Monent Tahun  baru Islam  10 Muharan Dijadikan hari untuk berbagi oleh Rahmat Hidayat Djati Ketua Komisi 2 DPRD Provinsi Jawa Barat dengan melakukan santunan anak yatim piatu bertempat di Mushola Babul Jannah Desa Manggung Jaya Kecamatan Cilamaya Kulon Karawang, Sabtu (29/8/2020).

Rahmat Hidayat Djati pada kesempatan ini mengatakan bahwa kegiatan menyantuni anak yatim piatu dan para jompo di hari 10 Muharam adalah momen yang sudah biasa terjadi dan berkembang terus menerus di masyarakat kita.

“Setiap tahun menjadi lebaran bagi anak yatim karena mereka mendapat santunan baik dari pejabat, institusi atau pun dari masyarakat itu sendiri yang dilakukan secara kolektif,” jelas Rahmat anggota Fraksi PKB DPRD Jabar ini.

Rahmat menuturkan selain memberikan santunan pada anak yatim, melalui Bale Yatim Piatu Karawang ini, dirinya akan memberikan beasiswa pendidikan bagi anak yatim piatu sesuai jenjang sekolahnya, TK, SD/MI, SMP/MTS dan SMA sederajat, juga memberikan bantuan kepada guru-guru ngaji di tiap Desa di Kabupaten Karawang.

Menurutnya tidak sedikit anak Yatim Piatu dan anak terlantar di Kabupaten Karawang ini yang tidak mampu yang tidak tersentuh program bansos maupun pendidikan oleh pemerintah,tutur wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar X meliputi Kabupaten Karawang dan Purwakarta ini.

Ditambahkan pria yang suka memakai iket di kepala ini melalui Bale Yatim Piatu Karawang, kita akan fokus mengurusi anak-anak Yatim Piatu dan terlantar,” pungkas legislator partai berlambang bintang sembilan. (Rie/Red)