.

Legislatif dan Eksekutif Gelar Raker Bahas Laporan Realisasi Semester Pertama APBD

Pimpinan Badan Anggaran DPRD Provinsi Jawa Barat, Achmad Ru'yat dan
Ineu Purwadewi Sundari

SUMEDANG.LENTERAJABAR.COM,-Badan Anggaran DPRD Provinsi Jawa Barat gelar rapat kerja pembahasan Laporan Realisasi Semester Pertama APBD Dan Prognosis 6 (Enam) Bulan Berikutnya, kegiatan berlangsung di Balai Perbenihan Tanaman Hutan, Kabupaten Sumedang, Jumat (17/7/2020). 

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari,berharap agar para OPD Provinsi Jawa Barat harus berkomitmen tinggi dalam berkinerja demi memberi pelayanan maksinal terhadap publik untuk menuntaskan segala kekurangan serta menuntaskan beberapa point yang belum ditindak lanjuti.

Adapun pembahasan agenda kali ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja.

Pada pertemuan kali ini terdapat beberapa kesimpulan hasil akhir rapat, yang di sampaikan oleh Pimpinan Badan Anggaran DPRD Provinsi Jawa Barat, Achmad Ru'yat legislator dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Ineu Purwadewi Sundari legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Adapun kesimpulan nya ialah :

• Pendapatan yang tertuang dalam prognosis merupakan pendapatan realistis dan akan tercapai

• Persoalan pendapatan dari BUMD sudah ada gambaran untuk kedepannya sehingga Bangar berharap hal ini agar diteruskan oleh Komisi III untuk melakukan rapat khusus terkait kemajuan BUMD

• Bangar berharap Sekretaris Daerah agar selalu berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memperbaiki BUMD di Jabar

• Terkait belanja yang dituangkan di prognosis agar diperubahan diberikan gambaran perencanaan yang lengkap

• Belanja modal yang belum dibayarkan kepada Kab/Kota untuk segera dibayarkan

• Bangar memberi tenggat waktu agar pembahasan perubahan pada tanggal 7 Agustus 2020.(Rie/Red)