.

DPRD Jabar Dukung Kerjasama Investasi Pemdaprov dengan Tunisia dan Jordania

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Cucu Sugyati  saat menghadiri acara Business Meeting PT. Jaswita Jabar dengan Dubes Yordania dan Dubes Tunisia




BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Kerajaan Hashimiyah Yordania untuk RI H.E. Abdallah Abu Romman dan Dubes Republik Tunisia untuk RI Riadh Dridi di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (10/7/2020).

Yordania dan Tunisia tertarik menjalin kerja sama dengan Jabar, khususnya di bidang kesehatan dan pariwisata. 

“Kedatangan beliau-beliau (Dubes Yordania dan Tunisia) ini untuk memulai proses baru, yaitu untuk meningkatkan kerja sama ekonomi dan budaya Islam di antara kami,”kata Kang Emil.

Dalam pertemuan, Dubes Yordania H.E. Abdallah Abu Romman mengatakan, Indonesia, khususnya Jabar, memiliki arti penting bagi negaranya karena Konferensi Asia Afrika (KAA) pada 1955. 

Jawa Barat khususnya Bandung sangat terkenal di negara kami karena KAA.Sejak kami sekolah ada di pelajaran kami, sangat terkenal. Kami berpikir ketika mengunjungi Indonesia saat pandemi COVID-19 yang paling dikhawatirkan hanya Bandung. Karena penduduknya besar, sangat dekat dengan episentrum (penyebaran COVID-19), juga kota yang indah,” kata Abdallah. 

Menurut Abdallah, banyak peluang kerja sama yang bisa dilakukan antara Jabar dengan Yordania. Namun, kata Abdallah, tak adanya rute penerbangan Yordania ke Jabar menjadi kendala, khususnya kerja sama di bidang pariwisata. 

Menyikap rencana tersebut Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Cucu Sugyati menyambut baik, rencana kerjasama investasi antara Jawa Barat dengan Tunisia dan Jordania,kata legislator partai Golkar ini di sela-sela acara Business Meeting PT. Jaswita Jabar, Jumat (10/7/2020).

Dihadiri oleh Duta Besar Tunisia dan Jordania, dalam kesempatan tersebut PT. Jaswita Jabar memperkenalkan ragam potensi Provinsi Jawa Barat yang meliputi sektor perdagangan, penerbangan, perkebunan, dan pariwisata.

Lebih lanjut Cucu mengungkapkan,kerjasama yang dijalin tersebut diharapkan, dapat mendongkrak pembangunan dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Jawa Barat,tutur wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar 2 Kabupaten Bandung.

Ditambahkan srikandi partai berlambang pohon beringin ini,kedepannya (kerjasama) dapat meningkatkan pendapatan asil daerah dan juga dapat bersama-sama dalam membangun pembangunan di Jawa Barat,pungkas Cucu.(Rie/Red)