.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Jabar Memo ,Ajak Masyarakat Implementasikan Nilai Pancasila

Ketua Fraksi PDIP DPRD Jawa Barat Memo Hermawan

GARUT.LENTERAJABAR.COM,-Setiap tanggal 1 Juni di peringati sebagai Hari lahirnya Pancasila yang di jadikan falsapah bangsa Indonesia.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Jawa Barat yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, Memo Hermawan menghadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kabupaten Garut, Senin (1/6/2020).

Peringatan Hari Lahir Pancasila saat ini, yang dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19, menguji daya juang sebagai bangsa, menguji pengorbanan, kedisiplinan, kepatuhan dan ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat."Di tengah pandemi covid-19 ini, Pancasila dapat menjadi perekat dan menguatkan persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat," kata  Memo,

Politisi senior partai berlambang banteng moncong putih ini mengungkapkan dalam momentum peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2020 ini di tengah wabah pandemi Covid-19 ini, Memo mengajak seluruh elemen masyarakat untuk kembali meningkatkan pemahaman dan mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung di dalam sila Pancasila.

Lebih lanjut dikatakannya,pandemi covid-19 ini jangan membuat bangsa Indonesia pesimis dan terpuruk berkepanjangan tegasnya bangkit dan semangat melawan virus corona,tutur anggota Komisi IV DPRD Jabar yang membidangi Pembangunan, meliputi: Pekerjaan Umum (Kebinamargaan, Pengairan, Tata Ruang dan Pemukiman), Perencanaan dan Pengendalian, Pembangunan Regional, Pengelolaan Pelabuhan Laut dan Udara Regional, Perhubungan dan Telekomunikasi, Pertambangan dan Energi, Perumahan Rakyat, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Pengendalian dan Perlindungan Lingkungan Hidup..

Ditambahkannya Pancasila sebagai dasar negara memiliki butir-butir nilai yang berkaitan langsung dengan aktivitas kehidupan masyarakat sehari-hari. Saat pandemi ini, saya melihat budaya asli Indonesia yang peduli dengan sesama dan bergotong-royong justru jelas terlihat,pungkas wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar XIV Kabupaten Garut ini.(Ade/Red)