.

Kaukus Perempuan Parlemen DPRD Jabar Gelar Raker

Ketua Kaukus Perempuan DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Ineu Purwadewi Sundari, S. Sos., M.M saat memimpin rapat kerja di Ruang Badan Musyawarah DPRD Jabar.

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-Pemerintah bersama DPR RI sedang Perumusan Rancangan Undang-Undang Pemilihan Umum (RUU Pemilu) merupakan momentum penting untuk memastikan keterwakilan perempuan, utamanya di ranah legislatif demi terciptanya kebijakan dan program yang berperspektif gender, terutama dalam menghadapi Pemilu 2024.

Peningkatan kapasitas dan dukungan Partai Politik terhadap calon legislatif (caleg) perempuan menjadi penting dilakukan demi terwujudnya afirmasi keterwakilan perempuan.

Dalam upaya berkontribusi terhadap pembangunan para anggota legislatif perempuan yang duduk di DPRD Provinsi Jawa Barat .Tergabung dalam Kaukus Perempuan DPRD Provinsi Jawa Barat memiliki andil yang cukup besar terhadap pembangunan di Jawa Barat.

Organisasi Kaukus Perempuan DPRD Provinsi Jawa Barat  di pimpin Hj. Ineu Purwadewi Sundari, S. Sos., M.M.menggelar rapat kerja (raker) untuk membuat program-program yang bermanfaat buat masyarakat.

Pertemuan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Kaukus Perempuan DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Ineu Purwadewi Sundari, S. Sos., M.M.di Ruang Badan Musyawarah DPRD Jabar, Senin (8/6/2020).

Dalam kesempatan tersebut Kaukus Perempuan Parlemen DPRD Jabar membahas upaya-upaya peningkatan partisipasi dan keterwakilan perempuan dalam pengambilan kebijakan publik.

Selain itu juga untuk membangun tatanan relasi sosial dan pola prilaku kondusif untuk mewujudkan demokratis bebas diakriminasi khususnya bagi perempuan, memperkuat jaringan dengan masyarakat dalam rangka memperkuat perempuan parlemen.(Rie/Red)