.

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ade Barkah Monitor PSBB di Cianjur

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ade Barkah bersama plt Bupati Cianjur Herman saat pantau PSBB di Cianjur

CIANJUR.LENTERAJABAR.COM,-Penanganan pandemi Covid-19, bukan hanya tanggungjawab pemerintah tetapi tanggungjawab bersama seluruh elemen masyarakat, termasuk juga kalangan legislatif. Untuk itu, maka DPRD Jabar telah membentuk #Satgas Lawan Covid-19 DPRD Jabar.

Penanganan pandemi Virus Corona di daerah harus memenuhi standar yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.Maka dari itu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) perlu mengontrol dan memastikan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)  tingkat Provinsi pada 6 - 19 Mei 2020 untuk memutus mata rantai penyebaran  virus yang pertama kali muncul di Wuhan negara Tiongkok tersebut. 

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ade Barkah Surachman turut serta monitoring Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) bersama Plt. Bupati Herman Suherman yang didampingi juga Tim Covid-19 Cianjur di beberapa titik yang antara lain batas kabupaten Bogor-Cianjur, Rabu (6/5/2020). 

Politisi Partai Golangan Karya (Golkar) ini selain itu juga melakukan pantauan  di pusat keramaian, yakni di pasar Induk Pasir Hayam, Pasar Cipanas dan jalan-jalan sekitaran perkotaan di Cianjur.Kegiatan ini dihadiri juga anggota DPRD Kabupaten Cianjur Asep Iwan Gusniardi, unsur TNI, Polri, Tim Kesehatan serta lainnya.

Kang Abe sapaan akrab Ade barkah Surachman mengaku dalam kunjungan monitoringnya tersebut ada kesan tersendiri. Kesan yang membanggakan dimana setelah mengecek setiap pusat keramaian, jalan-jalan, serta sarana-sarana lainnya, masyarakat sudah menggunakan APD, seperti masker, Sanitizer, mencuci tangan serta yang lainnya,tutur legislator yang juga Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat ini. 

"Alhamdulilah aktifitas warga pasar cukup baik. Warga pasar sudah sadar mengindahkan ketentuan yang dianjurkan pemerintah menggunakan APD seperti masker, jaga jarak, Sanitizer dan sejenisnya. Mudah-mudahan apa yang diterapkan oleh pak Gubernur ini bisa berjalan dengan baik dan mendapatkan hasil yang baik," harap Kang Abe wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) IV Kabupaten Cianjur ini.

Sementara plt Bupati Herman mengaku monitoring kali ini cukup menggembirakan karena melihat warga sudah berubah. "Saya lihat di pasar Cipanas luar biasa sudah pada pake masker, jaga jarak dan pertokoan pake plastik, kendaraan dipuncakpun sudah cukup sepi seperti bisa dilihat sendiri," ujarnya.

Plt Bupati berharap selama 14 hari bisa dipertahankan sehingga hasilnya yang namanya Covid-19 di Cianjur bisa langsung menurun,harap Kang Herman.(Rie/Ril)