.

Ribuan Botol Hand Sanitizer Bantuan Dari Inez Cosmetics untuk Masyarakat Jabar

Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Ridwan Kamilsaat menerima bantuan hand sanitizer dari salah satu perusahaan kosmetik di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,- Wabah Pandemi Covid-19 telah menyebar kemana-mana , berbagai pihak bahu membahu dan berpartisipasi dalam melawan wabah tersebut. Kepedulian juga diperlihatkan oleh salah satu perusahaan kosmetik yang menyumbangkan ratusan ribu botol hand sanitizer ke seluruh Indonesia. 

Perwakilan Inez Cosmetics, Maret Pujiasih mengatakan, pihaknya memproduksi ratusan ribu botol hand sanitizer untuk disumbangkan ke berbagi wilayah di Indonesia, termasuk Jawa Barat. Hal itu sebagai dukungan terhadap pemerintah dalam penanggulangan Covid-19. 

Menurutnya, bantuan hand sanitizer ini akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Mengingat pandemi Covid-19 yang terus menyebar luas perlu disertai tindakan pencegahan, salah satunya dengan upaya menjaga kebersihan agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan. 

"Namun nyatanya, saat ini tidak mudah mendapatkan hand sanitizer. Oleh karena itu, sebagai bentuk dukungan terhadap masyarakat dan pemerintah, kami berinisiatif memproduksi hand sanitizer yang diserahkan kepada pemerintah setempat," ungkapnya di Kota Bandung, Rabu (22/4/2020). 

Dikatakannya, sebanyak 2 ribu botol hand sanitizer, diserahkan kepada Pemprov Jabar melalui organisasi Jabar Bergerak. Pihaknya berharap melalui sumbangan hand sanitizer ini, dapat membantu masyarakat dan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Karena penggunaan hand sanitizer merupakan langkah awal dalam menjaga kebersihan. 

"Penyerahan bantuan ini pun sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat untuk bersama-sama melawan pandemi Covid-19 dengan cara menjaga kebersihan serta ikut berperan aktif dalam upaya pencegahan, agar pandemi Covid-19 segera berlalu," tambahnya. 

Diketahui, selain Pemprov Jabar, pemerintah daerah lainnya pun telah menerima bantuan serupa, di antaranya Pemprov Jatim, Pemkot Malang, dan Pemprov Jateng. Penyerahan bantuan akan terus dilakukan ke berbagai daerah lainnya di seluruh Indonesia.(Mun/Red)