.

BMI Jabar Bagikan Ribuan APD, Masker dan Hand Sanitizer

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-Wabah Pandemi Covid-19 telah menyebar kemana-mana , berbagai pihak bahu membahu dan berpartisipasi dalam melawan wabah tersebut. Kepedulian juga diperlihatkan oleh Banteng Muda Indonesia (BMI) Jawa Barat ikut turun tangan membantu pemerintah dalam upaya pencegahan wabah Covid-19.

Organisasi sayap PDI Perjuangan ini mendistribusikan bantuan berupa masker dan 3.500 hand sanitizer kepada masyarakat yang terdampak pandemi di Jawa Barat. "Di Bandung kami membagikan 500 nasi kotak serta masker yang disebar langsung oleh kader BMI Jawa Barat," tutur Ketua BMI Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, saat dihubungi media, Rabu (22/4/2020).

Lebih lanjut dikatakan politisi partai berlambang banteng moncong putih,tidak  cuma masker dan hand sanitizer, Ineu juga menyebut pihaknya mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Ciater dan Desa Cagak, Subang.

Tak ketinggalan, paket bantuan juga diberikan kepada guru ngaji, lansia, keamanan dan petugas kebersihan. "Disamping memberikan bantuan, BMI Jabar terus melakukan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada masyarakat," tutur tete sapaan akrab Ineu.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat ini menuturkan, kegiatan sosial yang dilakukan selama pandemi Covid-19 ini merupakan partisipasi BMI Jabar turut serta berjuang bergotong-royong melawan Covid-19.

Menurut Ineu, Jawa Barat sebagai provinsi terpadat di Indonesia dan penyangga Ibu Kota harus benar-benar dijaga agar tak mudah terpapar. Sehingga diharapkan seluruh masyarakat dapat bekerjasama mempercepat memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Pemerintah tak bisa sendirian melawan pandemi ini. Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," imbuh Ineu.

Dalam kesempatan itu Ineu kembali mengimbau agar masyarakat mematuhi instruksi pemerintah untuk stay at home atau tetap berada di rumah. Masyarakat juga diingatkan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, sering cuci tangan, social distancing dan jaga jarak (physical distancing).

"BMI Jabar berharap masyarakat mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dan disiplin mengikuti PSBB. Semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu," harap Ineu Purwadewi Sundari.(Rie/Red)