Notification

×

Iklan

Iklan

PT PLN Dukung Sepenuhnya Kebijakan Pemerintah Gratiskan Pelanggan 450 V dan Diskon 50% Bagi 900 V

Rabu, 01 April 2020 | 14:21 WIB Last Updated 2020-04-01T07:22:46Z
Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini

JAKARTA.LENTERAJABAR.COM,-Presiden  Joko Widodo telah mengumumkan jika pemerintah akan menggratiskan penggunaan listrik bagi pelanggan 450 VA dan diskon 50 persen bagi pelanggan 900 VA selama tiga bulan terhitung mulai April hingga Juni 2020.ujarnya dalam keterangan melalui telekonferensi dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Selasa, 31 Maret 2020.

Atas kebijakan tersebut, PLN mengaku mendukung sepenuhnya. Demikian disampaikan Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini dalam keterangan pers yang diterima nedia, Rabu (1/4/2020).

 “Kebijakan pembebasan tagihan untuk pelanggan 450 VA dan keringanan tarif listrik 50% tersebut sudah dibicarakan dan dikoordinasikan dengan PLN. Kami sangat mendukung dan siap melaksanakan kebijakan Pemerintah yang disampaikan oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo,” tutur Zulkifli.

Dirinya menambahkan, adanya kebijakan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat pandemi COVID-19 yang mengakibatkan lesunya perekonomian.

Program pembebasan tagihan dan keringanan pembayaran tersebut dimaksudkan untuk melindungi masyakarat yang paling terdampak pandemi.

“Saat ini masyarakat diimbau untuk tetap di rumah. Berkegiatan di rumah. Tujuannya untuk mencegah penularan yang makin luas.

Pembebasan dan diskon tarif listrik ini diharapkan dapat mendukung hal tersebut. Jadi masyarakat, khususnya yang tidak mampu, tidak harus khawatir dalam menggunakan listrik selama musim yang sulit ini,” pungkasnya.(Rel/Red)

×
Berita Terbaru Update