.

DPRD Jabar Berikan Bantuan APD Pada Dua RSUD Cibabat & Al-Ihsan

Unsur Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat saat menyerahkan bantuan kepada RSUD Cibabat Kota Cimahi.
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat serahkan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) ke dua rumah sakit umum daerah (RSUD), Rabu (15/4/2020).

Rumah sakit yang mendapatkan APD dari DPRD Jabar adalah RS RSUD Al-Ihsan Kabupaten Bandung dan RSUD Cibabat Kota Cimahi.

Bantuan diberikan secara langsung oleh unsur Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat kepada RSUD Cibabat Kota Cimahi. Dalam kegiatan penyerahan bantuan itu, turut dihadiri Walikota Cimahi Ajay Muhammad Priatna.

Bantuan juga diberikan secara langsung oleh unsur Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat ke RSUD Al-Ihsan Kabupaten Bandung.

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat menyatakan, pemberian bantuan merupakan wujud perhatian serta dukungan DPRD kepada tenaga medis yang berjuang di garda terdepan, dalam upaya percepatan penanganan pandemi COVID-19 di Jawa Barat.

Selain itu, Taufik juga menambahkan, DPRD Provinsi Jawa Barat akan secara konsisten mendukung upaya percepatan penanganan pandemi COVID-19 sesuai dengan tugas dan fungsi yang dimiliki oleh DPRD.
Direktur RSUD Al Ihsan Dewi Basmalah saat menerima bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat

Dalam kesempatan yang sama Taufik mengapresiasi kesiapan RSUD Al-Ihsan sebagai salah satu rumah sakit rujukan pasien COVID-19 di Jawa Barat.

Lebih lanjut Taufik berharap, seluruh elemen masyarakat dapat secara bersama-sama bersatu untuk melakukan upaya memutus rantai penularan virus corona.

Tak hanya itu, Taufik juga mengimbau kepada masyarakat, untuk mematuhi arahan pemerintah terkait upaya pencegahan penularan dengan cara melaksananan pyshcal distancing, berdiam diri di rumah, dan menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan dengan sabun.
Direktur RSUD Al Ihsan Dewi Basmalah mengaku berterima kasih atas kunjungan pimpinan DPRD Jabar.

"Pertama saya ingin ucapkan terima kasih kepada pak Taufik (Ketua DPRD Jabar) yang sudah memberikan bantuan. Saya juga mengapresiasi kedatangan Bapak dan rekan-rekan Pimpinan DPRD Jabar, yang sudah melihat langsung kondisi Rumah Sakit Provinsi (Al Ihsan)," tutur Dewi.

Menurut Dewi, RSUD Al Ihsan kini menjadi salah satu RS rujukan Provinsi Jabar dalam menangani berbagai penyakit."Kita adalah salah satu rumah sakit rujukan untuk Provinsi saat ini sedang menyiapkan 170 bed (tempat tidur pasien) untuk COVID 19, yang untuk zona kuning dan hijau. Kalau yang (zona) merah, sebenarnya kita sudah menyiapkan 31 hanya saja belum dilengkapi fasilitas yang lebih bagus," pungkasnya.(Rie/Red)