.

Turnamen Wali Kota Cup 2020 Sepak Bola Usia Dini diikuti 32 Tim

Wali Kota Bandung, Oded M Danialsaat kick off di mulainya turnamen usia dini U-10 dan U-12 Wali Kota Cup 2020 di lapangan Lodaya, Kota Bandung, Sabtu (14/3/2020).

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-Turnamen Wali Kota Cup 2020 kembali di gelar bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun Persib Bandung ke-87. 

Pemkot Bandung melalui Dinas Pemuda Olahraga bersama Askot PSSI Kota Bandung menggelar sepak bola usia dini Wali Kota Cup 2020 di lapangan Lodaya, Kota Bandung, Sabtu (14/3/2020). 

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan, turnamen usia dini U-10 dan U-12 itu merupakan bukti kepedulian pihaknya mencari bibit pemain untuk Persib Bandung di masa mendatang. 

"Kita ingin mencari pemain-pemain terbaik yang suatu saat akan membela Persib Bandung dan hari ini tanggal 14 Maret dimana bertepatan dengan ulang tahun Persib ke-87. Selamat ulang tahun untuk Persib Bandung. Tetap juara," kataMang  Oded seusai membuka Wali Kota Cup 2020.

Oded menambahkan, Persib yang merupakan tim kebanggaan Kota Bandung ini tentunya harus mendapatkan dukungan dari semua pihak. Melalui leading sektor seperti KONI serta Dispora, pihaknya akan terus konsisten memperkuat Persib Bandung. 

"Untuk SSB di Kota Bandung tetap semangat mendidik pemainnya menjadi pemain handal. Kami akan dukung mereka untuk tidak berhenti melakukan pembinaan pemain," kata Oded. 

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Bandung, Eddy Marwoto saat saat memberikan laporan kegiatan
Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Bandung, Eddy Marwoto mengatakan, Wali Kota Cup 2020 ini memang sengaja digelar bertepatan dengan HUT Persib ke-87. Dan dilaksanakan selama empat hari hingga tanggal 17 Maret.

"Kami memang menggelar kegiatan ini bertepatan dengan HUT Persib. Tahun ini Persib berusia 87 tahun sehingga kami ingin terus membantu Persib menelurkan pemain berbakat," ujar Eddy saat memberikan laporannya. 

Wali Kota Cup 2020 mempertandingkan dua kategori umur yakni KU-10 dan KU-12. Di dua kelompok usia ini persepak bola usia dini mulai menunjukkan bakatnya dalam mengolah bola dan kerjasama tim. 

"Kami ingin membantu klub-klub bola melihat sudah sejauh mana pembinaan mereka melalui kompetisi. Jika hanya berlatih saja tim tidak bisa mengevaluasi kelemahan dan kekurangannya," katanya. 

Ditambahkan mantan Kepala Satpol PP ini , jumlah peserta ada 16 tim KU-10 dan 16 tim untuk KU-12 sehingga total 32 tim. Selain itu, mereka masing-masing terbagi dalam empat tim. 

Untuk KU-10 Grup A dihuni oleh Skill FC, RBSA, Saint Prima 90 dan Kewalram. Grup B ada Inspire, Sawco Kuning, IPI dan Duta BBC Biru.Grup C dihuni oleh Saint Prima FA, Saswco Merah, Setia dan Binsa Lodaya. Grup D ada di Palber, Duta BBC Merah, Saint Prima FC dan SIDOLIG

Untuk KU-12 Grup A dihuni oleh Elput, Duta BBC Putih, Bina Pakuan dan Saswco. Grup B ada Fajar FC, Setia Biru, Putra Panjalu putih dan Diana. Grup C dihuni oleh Kewalram, Setia Merah, Duta BBC Hitam, Super Progresif Merah. Rupa D ditempati oleh Super Progresif Hitam, Palber, Putra Panjalu Merah dan Young Tigers.(Rie/Red)