Notification

×

Iklan

Iklan

Kantor PWI Jabar Disemprot Cairan Disinfektan Oleh Human Initiative

Kamis, 26 Maret 2020 | 14:15 WIB Last Updated 2020-03-26T07:16:25Z
Petugas dari  Human Initiative saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kantor sekretariat PWI jabar di jalan wartawan II no 23 Bandung, Kamis (26/3/2020).

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Barat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kantor sekretariat PWI jabar di jalan wartawan II no 23 Bandung, Kamis (26/3/2020).

Penyemprotan yang dilakukan oleh petugas dari tim Human Initiative Bandung itu menyasar setiap sudut ruangan kantor, mulai dari lantai satu hingga ke lantai dua serta GOR PWI jabar yang ada disebelahnya.

Ketua PWI Provinsi Jawa Barat Hilman Hidayat mengatakan, penyemprotan cairan desinfektan ini dilakukan sebagai upaya PWI Jawa Barat dalam rangka pencegahan meluasnya penularan virus corona serta memberikan perlindungan kepada seluruh pengurus PWI Jawa Barat dan pengurus daerah yang datang berkunjung.

" Upaya ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Karena kantor sekretariat sering digunakan untuk rapat-rapat," ujar Ketua PWI Provinsi Jawa Barat Hilman Hidayat.Penyemprotan menggunakan cairan disinfektan itu, dilakukan oleh petugas dari tim Human Initiative Bandung.

Selain melakukan penyemprotan, Hilman juga menghimbau agar para wartawan selalu memperhatikan kesehatan dan keamanan terutama saat melakukan liputan.“Selalu gunakan alat pelindung diri saat bertugas. Selalu perhatikan kesehatan dan protokol peliputan,” ujarnya.

Ia juga meminta agar wartawan tidak menambah kepanikan masyarakat dalam membuat berita tentang Covid-19. “Jangan membuat berita yang bisa menimbulkan kepanikan. Berikan edukasi kepada masyarakat dan selalu patuhi etika jurnalistik,” pungkas Hilman.


Sementara itu, koordinator pelaksana Human Initiative Iyan sudiana menghimbau agar masyarakat tetap memperhatikan anjuran kemenkes seperti rajin cuci tangan dan menjaga kesehatan. 

“ Penyemprotan ini salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Masyarakat tetap dihimbau untuk mentaati anjuran pemerintah seperti rajin mencudi tangan, menjaga kesehatan serta tetap berada dirumah dan mengurangi berpergian,” kata Iyan.

Human initiative sendiri, sambung Iyan, adalah lembaga kemanusiaan yang telah berdiri selan 20 tahun dan diakui oleh PBB. Di Indoensia sendiri telah memiliki 17 kantor cabang. 

“ Diantara kegiatan kami saat ini adalah penyebaran cairan disinfektan ke setiap sarana umum dan perkantoran. Penyemprotan ini tidak dipungut bayaran alias gratis. Jika ada fasilitas umum, sekolah atau kantor yang ingin disemprot silahkan menghubungi kami di nomer ini 081320594609,” tutup Iyan.(Red/Rel)
×
Berita Terbaru Update