Notification

×

Iklan

Iklan

Mabes Polri Lakukan Rotasi dan Promosi Sejumlah Perwira

Selasa, 04 Februari 2020 | 15:04 WIB Last Updated 2020-02-04T08:04:53Z
JAKARTA.LENTERAJABAR.COM,-Kapolri Jenderal  Pol Idham Azis melalui SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri mengeluatkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/385-388/II/KEP./2020 tertanggal 3 Februari 2020 terlait rotasi dan promosi jabatan di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia.

Jabatan Kepala Polrstabes Bandung bakal beralih komando. Kombes Pol. Irman Sugema yang kini menjabat sebagai Kapolrestabes Bandung dimutasi ke mabes Polri. penggantinya,  Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya. 

Selain jabatan Kapolrestabes Bandung, Kapolri memutasi sejumlah pejabat utama Mabes Polri dan para kapolda.Dalam surat  telegram tersebut tercatat Kadivhubinter Polri Irjen Pol H.S. Maltha dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Posisi yang ditinggalkan Maltha akan diisi oleh Brigjen Pol Napoleon Bonaparte yang sebelumnya menjabat sebagai NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri. 

Sejumlah kapolda yang mengalami pergeseran jabatan di antaranya Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Itwasum Polri. Posisi Kapolda Kalbar yang kosong diisi oleh Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulut. 

Kapolri menunjuk Irjen Pol Royke Lumowa yang sebelumnya merupakan Kapolda Maluku untuk menempati kursi Kapolda Sulut. Kemudian Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar diangkat untuk menempati jabatan yang ditinggalkan Royke. Kapolda Aceh Irjen Pol Rio Septianda Djambak dimutasi menjadi Kepala Sespim Lemdiklat Polri. 

Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Rikwanto diangkat sebagai Kapolda Malut. Di lingkup Bareskrim Polri, Kapolri Idham juga merotasi jajarannya di antaranya Direktur Tipid Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Eko Daniyanto ditugaskan di Badan Narkotika Nasional. Posisi yang ditinggalkan Eko selanjutnya diisi oleh Kombes Pol Krisno Halomoan Siregar yang sebelumnya menjabat Wakil Direktur Tipid Narkoba Bareskrim.(Rel/Red)
×
Berita Terbaru Update