.

Konsisten Lakukan Pembinaan Pemain Muda,Kadispora Cup Kembali di Gelar

Wakil walikota Bandung Yana Mulyana disaksikan Kadispora Eddy Marwoto saat menyerahkan bola kepada wasit jelang pertandingan Kadispira Cup 1
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) . Konsisten  melakukan pembinaan  pemain usia dini khususnya sepakbola.Salah satu wadahnya dengan  menggelar Kadispora Cup 2 pada 14 hingga 17 Maret 2020 mendatang.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Bandung, Eddy Marwoto mengatakan, kompetisi bersamaan dengan hari jadi tim kebanggaan Jawa Barat Persib Bandung yang memasuki usia ke-87. Kejuaraan ini merupakan yang kedua secara berturut-turut,jelas mantan Kepala Satpol PP Kota Bandung ini. 

Lebih lanjut dikatakan Eddy ,"Kami memang menggelar kegiatan ini bertepatan dengan HUT Persib. Tahun ini Persib berusia 87 tahun sehingga kami ingin terus membantu Persib menelurkan pemain berbakat," paparnya kepada media  di lapangan Lodaya, Jln. Lodaya, Kota Bandung, Jumat (28/2/2020). 

Menurut Eddy, kejuaraan Kadispora Cup 2/2020 akan mempertandingkan dua kategori umur yakni KU-10 dan KU-12. Di dua kelompok usia ini persepakbola usia dini mulai menunjukkan bakatnya dalam mengolah bola dan kerjasama tim,terangnya. 

"Kita ingin membantu klub-klub bola untuk sudah sejauh mana pembinaan mereka melalui kompetisi. Jika hanya berlatih saja tim tidak bisa mengevaluasi kelemahan dan kekurangannya," ujarnya

Eddy  menambahkan, saat ini sudah ada ketertarikan dari 25 tim KU-10 dan 38 tim untuk KU-12. Jumlah ini kemudian hanya akan diterima sekitar 24 tim masing-masing KU karena memang pembinaan usia dini harus betul-betul mengatur jadwal pertandingan. 

"Nanti mungkin siapa yang duluan mendaftarkan diri mereka yang jadi peserta. Karena memang kegiatan ini hanya empat hari sehingga betul-betul diatur jadwalnya," ujarnya. Dalam kejuaraan ini bagi pemenang akan disediakan medali, tropi dan piagam. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan domba bagi para pemenang di setiap KU,pungkas almuni APDN ini.(Rel/Red)